13 Perkembangan Transfer Terbaru Lionel Messi, Barcelona, Manchester City

13 Perkembangan Transfer Terbaru Lionel Messi, Barcelona, Manchester City

Gila Bola – Berbagai laporan mengejutkan muncul soal perkembangan terbaru transfer Lionel Messi, termasuk tawaran dari Manchester City. Lihat nilainya yang luar biasa. Juga bagaimana bintang Argentina itu berusaha menyeret Neymar ikut serta. Semua perkembangan terbaru transfer Messi sampai dengan Kamis 27 Agustus 2020 malam hari.

  1. Luis Suarez tidak menyebut nama sih, tapi mengatakan bahwa ada orang-orang yang memberi komentar atas nama dirinya padahal yang bersangkutan sudah bertahun-tahun tak ada kontak. Figur terakhir yang bicara atas namanya adalah ipar dan mantan penasihatnya, Alejandro Balbi.
  2. Balbi mengatakan kepada sebuah televisi Argentina bahwa keputusan soal transfer Lionel Messi ke mana akan pindah sangat mempengaruhi Luis Suarez karena kedekatan keduanya.
  3. Wayne Rooney percaya bahwa jika Liverpool mendapatkan Thiago Alcantara maka persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris musim depan sudah selesai. Dampak Thiago ke The Reds lebih besar daripada transfer Lionel Messi ke Manchester City.
  4. Harga klausul rilis Barca untuk Messi mencapai kisaran Rp 12 Trilyun, tapi menurut situs transfermarkt.com, seperti dikutip Marca, harga yang pantas untuk La Pulga adalah di kisaran 1,7 Trilyun rupiah, sama seperti harga Cristiano Ronaldo saat dilepas Real Madrid dua tahun lalu.
  5. Barcelona tidak ingin drama Neymar terulang dengan kedua belah pihak berakhir di pengadilan. Direksi Barca sekarang akan lebih suka kedua belah pihak duduk bersama dan memecahkan persoalan transfer ini secara musyawarah mufakat.
  6. Direktorat Pajak Spanyol memperkirakan mereka akan kehilangan 867 Milyar per tahun jika Messi akhirnya pergi dari Barca. Juga jika Luis Suarez pergi maka kehilangan duit pajak mereka bertambah dengan 260 Milyar per tahun. Messi dan Cristiano Ronaldo saja, mereka berdua bisa menyumbangkan 1,56 Trilyun rupiah per tahun untuk pajak di Spanyol.
  7. Transfer Eric Garcia, pemain muda jebolan Barcelona, bisa sangat bergantung pada keputusan ke mana Messi pindah. Jika La Pulga datang ke Etihad maka Garcia bisa menjadi bagian dari deal kedua klub itu, tapi jika tidak maka transfer sang pemain Man City ke Nou Camp bisa menelan biaya 450 Milyar rupiah, yang akan dianggap terlalu mahal oleh Barca.
  8. Barca perlu belajar banyak dari Real Madrid, bagaimana kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus meninggalkan lubang besar dalam produktifitas gol mereka. Apalagi jika disertai kepergian Suarez.
  9. Sadio Mane diberi tawaran untuk transfer ke Nou Camp sebagai pengganti Messi. Sang pemain Senegal itu mencetak 20 gol di semua kompetisi bagi Liverpool musim 2019/2020.
  10. Suratkabar Argentina Ole yakin PSG akan berusaha dengan segala cara membujuk Messi datang ke Paris, guna menyatukan trio lini depan paling menakutkan di dunia, Messi-Neymar-Mbappe.
  11. ESPN Brasil mengatakan, Messi sudah menghubungi Neymar untuk menayakan kesediaannya bergabung dan bermain bersama di Manchester City.
  12. Messi dan Luis Suarez tertangkap kamera makan bersama pada Rabu malam waktu setempat di kota Barcelona. Lihat foto di atas.
  13. Menurut laporan wartawan beIN Sports Tancredi Palmeri, Manchester City sudah memasukkan proposal transfer sebesar 3,4 Trilyun rupiah, plus Eric Garcia dan Gabriel Jesus, untuk mendapatkan jasa Messi.