2 Syarat Ini Bikin Antonio Conte Batal ke Real Madrid

Antonio Conte

Julen Lopetegui dipecat Real Madrid, itu kita sudah tahu. Tapi tahukah Anda kedatangan Antonio Conte ke Santiago Bernabeu dipersulit oleh dua syarat yang diajukan mantan bos Chelsea dan Juventus tersebut. Syarat apa?

Antonio Conte, yang merupakan kandidat terkuat pengganti Lopetegui, mengajukan dua syarat penting bagi Real Madrid sebelum menerima kontrak sebagai pelatih. Pertama, dia minta tambahan satu bek tengah untuk memperkuat sistem tiba bek tengah yang menjadi ciri khasnya dalam bertahan.

Kedua, ia minta seorang striker murni seperti Cristiano Ronaldo, yang tidak akan dibebani tugas membela pertahanan. Semata-mata pemain ini hanya menjadi target man di daerah pertahanan lawan.

Real Madrid Keberatan

Advertisement
advertisement
advertisement

Namun Los Blancos keberatan dengan dua syarat itu. Sedikit tidak mungkin bagi keuangan klub untuk mencari seorang striker murni dan seorang bek tengah yang bebas agen pada pertengahan musim seperti sekarang ini. Transfer pemain dimaksud pada jendela transfer musim dingin juga sama sulitnya.

Jadi pada saat ini, kemungkinan datangnya Conte ke Real Madrid masih tertahan oleh syarat yang diajukannya sendiri. Mungkin bisa batal, mungkin juga sang pelatih asal Italia itu akan melunak.

Conte dikenal sebagai pelatih bertangan dingin yang bisa mendatangkan trofi liga domestik. Dua hal itu didapatkannya saat memegang Juventus dan Chelsea dalam dua kesempatan sebelum ini.

Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, Real Madrid telah secara resmi memecat Julen Lopetegui, Selasa dinihari sekitar pukul 03.00 WIB, melalui sebuah pernyataan klub. Lopetegui kini menjadi manajer kedua dengan masa tugas tersingkat dalam sejarah Los Blancos. Ia hanya bertanggung jawab dalam 14 pertandingan di semua kompetisi. Hanya kalah dariĀ Antonio Camacho pada tahun 2004 (hanya 6 laga).

Catatan Julen Lopetegui dalam 14 games Real Madrid:

  • 6 kemenangan
  • 2 kali draw
  • 6 kekalahan
  • 21 gol memasukkan
  • 20 gol kebobolan
  • Catatan kemenangan 42,85%, salah satu yang terendah