Barcelona Setujui Kontrak 5 Tahun Pengganti Samuel Umtiti

Barcelona setujui kontrak lima tahun dengan pemain Sevilla, Clement Lenglet, yang akan gantikan peran Samuel Umtiti.
Barcelona setujui kontrak lima tahun dengan pemain Sevilla, Clement Lenglet, yang akan gantikan peran Samuel Umtiti.

Gilabola.com – Barcelona telah setujui kontrak lima tahun dengan bek Sevilla, Clement Lenglet, yang kabarnya diproyeksikan sebagai pengganti Samuel Umtiti.

Masa depan bek Barcelona yang tengah diincar Manchester United, Samuel Umtiti, saat ini memang belum diputuskan walau laporan terbaru menunjukkan dia akan bertahan di Camp Nou. Namun, raksasa Catalan itu bergerak cepat untuk memperkuat lini pertahanan mereka, terlepas dari apakah Samuel Umtiti akan tetap berada di Barcelona musim depan atau tidak.

Mundo Deportivo melaporkan, perwakilan dari Barcelona telah bertemu dengan agen Clement Lenglet, di mana mereka menyetujui kontrak lima tahun untuk bek Sevilla berusia 22 tahun itu. Dia menerima bahwa dia mungkin tidak akan mendapat jaminan menjadi starter di Camp Nou.

BACA:  Atletico Madrid Sambut 2 Pemainnya Jelang Bertemu Barcelona

Sevilla sadari apa yang dilakukan dua direktur Barcelona baru-baru ini, saat mereka bicara dengan pemain asal Prancis itu. Sevilla pun akhirnya menyerah dan pasrah harus kehilangan salah satu pemain menonjol mereka di akhir musim ini.

Clement Lenglet perlihatkan permainan gemilangnya di Old Trafford, saat Sevilla hadapi Manchester United di kualifikasi Liga Champions. Ia berhasil mengawal Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez hingga Sevilla kantongi kemenangan mengejutkan, 2-1, atas Manchester United.

Jika Barca berhasil pertahankan Umtiti, maka Lenglet akan datang untuk bersaing perebutkan tempat di tim inti. Lenglet juga bisa menjadi pengganti jika mantan pemain Lyon itu pergi.

BACA:  Juventus Tertarik Bawa Pulang Arturo Vidal

Sejauh ini, Umtiti belum setujui kesepakatan baru, hingga klausul pembeliannya tetap hanya 52,5 juta poundsterling atau sekitar Rp998 miliar – yang kabarnya bisa ditebus dengan mudah oleh tim-tim papan atas Eropa.