6 Nama Calon Pengganti Luis Suarez, Mana Yang Tepat?

Luis Suarez striker Barcelona

Gilabola.com –¬†Barcelona sedang sibuk mencari pengganti Luis Suarez sebelum pra-musim dimulai dan mereka memiliki enam pemain yang ada dalam daftar transfer mereka.

Striker Barcelona Luis Suarez kini telah berusia 33 tahun dan akan segera dihapus namanya dari skuad. Di musim Liga Spanyol 2018/1919 pemain internasional asal Uruguay ini tampak menurun performanya dan konsistensinya selalu menjadi masalah. Namun demikian, ia sering mencatatkan namanya di papan skor tetapi ia mungkin juga telah memainkan musim terakhir dari karirnya di level teratas.

Mendatangkan pemain pengganti bagi mantan Liverpool ini akan menjadi tugas yang sulit jika harus membandingkan dengan jumlah gol yang Luis Suarez cetak setiap musim. Selain itu, hubungan Luis Suarez dengan Lionel Messi dan pemahamannya tentang cara bermain bintang Argentina ini lebih baik daripada striker Barcelona lainnya selama beberapa tahun terakhir.

Menurut Sport English, Barcelona sekarang telah mengerucutkan pilihan mereka menjadi enam nama terakhir yang mungkin menggantikan Luis Suarez dari musim depan dan memasukkan dalam agenda transfer untuk musim panas.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt adalah target utama, tetapi pemain Serbia itu lebih suka pindah ke Real Madrid, lima pemain lain yang terhubung adalah opsi yang lebih realistis.

Lacazette dan Aubameyang juga jadi pilihan pengganti Luis Suarez

Pemain Liga Premier yang bermain untuk Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette telah dikaitkan sebagai pengganti Luis Suarez. Pemain asal Gabon tersebut memenangkan Sepatu Emas Liga Premier pada 2018/19 sedangkan Lacazette tetap malu-malu untuk mengungkapkan masa depannya sebelum Final Liga Europa. Tidak mengherankan melihat kedua striker itu kini ingin hengkang karena kegagalan The Gunners masuk kompetisi Liga Champions 2019/20.

Ketertarikan Catalan terhadap striker Bundesliga tidak hanya terbatas pada Luka Jovic. Timo Werner dari RB Leipzig juga telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona juga. Pemain internasional Jerman ini memiliki kontrak dengan timnya hingga Juni 2020 dan bisa pindah musim panas ini, ia memiliki catatan 19 gol dan 10 assist di semua kompetisi pada 2018/19.

Striker AC Milan asal Polandia Krzysztof Piatek juga masuk dalam daftar belanja Barcelona untuk gantikan Luis Suarez. Blaugrana akan diuntungkan jika bisa mendapatkannya karena ketajamannya  yang sangat mematikan di depan gawang. Namun, Piatek adalah pemain yang laris sehingga ia bisa saja sangat mahal harganya.

Tepatkah Nicolas Pepe jadi pengganti Luis Suarez di BarcelonaTerakhir, pemain Ligue 1, Nicolas Pepe juga sedang diawasi oleh Barca. Pemain depan Lille ini sebenarnya adalah pemain sayap kanan, tetapi kepandaiannya memungkinkan dia bermain sebagai striker sentral. Ia mencatatkan 23 gol dan 12 assist dalam 41 pertandingan musim ini.

Manakah dari enam pemain yang paling cocok sebagai pengganti mesin gol Luis Suarez dan yang mampu bekerjasama dengan Lionel Messi?