Absen Enam Pekan, Barcelona Tanpa Luis Suarez di Final Copa del Rey

Absen Enam Pekan, Barcelona Tanpa Luis Suarez di Final Copa del Rey

Gilabola.com – Luis Suarez akan absen dari Barcelona selama empat hingga enam pekan mendatang, usai jalani operasi medial meniscus di lutut kanannya.

Dengan demikian, Suare akan absen dalam tiga pertandingan yang harus dilakoni Barcelona di sisa musim ini. Yakni, dua pertandingan LaLiga melawan Getafe dan Eibar, serta laga final Copa del Rey kontra Valencia di Seville pada 25 Mei mendatang.

Musim ini, Suarez sekali lagi kembali tampilkan permainannya yang luar biasa bersama Barcelona. Bintang asal Uruguay itu bukukan 25 gol di musim 2018/19 ini, di mana 21 gol di antaranya tercipta di LaLiga, tiga gol di ajang Copa del Rey dan satu gol lainnya di Liga Champions. Hanya Lionel Messi yang lampaui catatan Suarez tersebut.

Striker luar biasa berusia 32 tahun itu tercatat berhasil mencetak hattrick saat Barca menang atas Real Madrid di laga El Clásico yang digelar di Camp Nou. Pada 23 April lalu, ia juga bukukan golnya yang ke-131 di ajang liga, hingga Suarez berhasil samai catatan Ladislau Kubala dalam daftar pencetak gol sepanjang masa.

Absen di Sisa Musim Ini

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Suarez sudah lama memiliki masalah dengan lutut kanannya. Ia bahkan telah jalani perawatan stem cell di awal musim ini.

Pada akhir pekan ini, Barca dipastikan akan berusaha lupakan kandasnya ambisi mereka di Liga Champions dengan mengejar kemenangan di laga melawan Getafe di LaLiga, Minggu (12/5) malam WIB.

Barca sendiri sudah amankan gelar juara liga, dan masih memiliki kesempatan untuk kembali mengangkat trofi musim ini. Skuad asuhan Ernesto Valverde itu akan bertemu Valencia di final Copa del Rey, yang sayangnya kemungkinan besar tak akan diperkuat Suarez.

Tak banyak hal buruk bagi raksasa Catalan itu untuk berlaga di akhir pekan ini. Namun, Getafe tetap harus diwaspadai, karena mereka secara mengejutkan berhasil tampil beda dan sangat baik, hingga amankan posisi empat di pengujung musim.