Absen Latihan, Barcelona Tanpa Lionel Messi di Kandang Eibar

Gilabola.com – Barcelona tak akan diperkuat Lionel Messi di pertandingan melawan Eibar pada Sabtu malam 22 Mei 2021, setelah bintang asal Argentina itu absen dalam latihan hari ini.

Alasan untuk menonton pertandingan terakhir Barca musim ini di kandang Eibar tampaknya sedikit terganggu dengan kabar ini. Apalagi klub sudah mengumumkan secara resmi bahwa Messi tak akan bermain besok malam, setelah ia mendapat ijin tak bermain dari sang pelatih. Itulah sebabnya, Messi pun absen dalam sesi latihan hari ini, yang digelar menjelang laga tersebut.

Messi mendapat beberapa hari untuk menikmati liburan, sebelum ia membela Timnas Argentina di ajang Copa America musim panas ini. Di La Liga musim ini, La Pulga mengakhirinya dengan 30 gol dalam 35 pertandingan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Ada banyak perubahan yang diperkirakan akan dilakukan Ronald Koeman dalam skuad Blaugrana di laga besok malam. Pedri pun dipastikan tak akan bermain, karena ia mendapat ijin untuk berlibur lebih cepat dibandingkan personil Barca lainnya, setelah pemain muda Spanyol itu terus-menerus dimainkan di musim ini.

Lalu, Barcelona pun tak akan diperkuat Clement Lenglet yang kantongi kartu merah saat Barca kalah 1-2 dari Celta Vigo. Begitu juga dengan Sergi Roberto, yang masih terkapar di ruang perawatan Barca.

Channel Gilabola di Youtube

Diungkapkan Barca Universal, situasi ini tampaknya akan mendorong Koeman untuk turunkan Riqui Puig, Ilaix Moriba, bahkan turunkan pula Alex Collado di lini tengah skuadnya.

Meski demikian, bisa dibilang pertandingan melawan Eibar ini tak terlalu penting bagi Barca. Berhasil mengantongi satu poin saja akan menjamin tim Catalann itu memantapkan posisinya dan finis di tempat ketiga, karena rekor head-to-head mereka yang juga lebih baik atas Sevilla.

Jika Barcelona harus puas dengan menutup musim ini di posisi ketiga, di sisi lain Atletico Madrid dan rival sekotanya, Real Madrid, akan bertarung memperebutkan gelar juara musim ini, masing-masing dalam pertandingan melawan Valladolid serta Villarreal.

Kedua tim asal ibukota Spanyol itu saat ini hanya terpaut dua poin, jika Atletico berada di posisi teratas dengan koleksi poin 83, Madrid ada di urutan kedua dengan 81 poin. Tentunya akan mengejutkan jika Atletico yang sudah berbulan-bulan menduduki posisi teratas, tiba-tiba kalah dan gagal juara.

Situasi ini tentunya membuat Los Blancos sangat bersemangat untuk raih tiga poin dan merebut tempat teratas, sembari berdoa tim asuhan Diego Simeone itu gagal melaju.

Bagi Barcelona sendiri, musim ini sangat jauh dari ideal. Kini, mereka pun harus menerima kenyataan bahwa Lionel Messi tak akan bermain di matchday ke-38 ini, setelah sebelumnya kalah dari Celta Vigo – pertandingan yang diperkirakan akan menjadi laga terakhir Messi dalam seragam Barca.

AHABET
AHABET