Adama Traore Berpotensi Kembali ke Barcelona

Gilabola.com – Winger Wolves, Adama Traore menyatakan dirinya terbuka untuk kembali lagi ke Barcelona. Selain itu, ia menyebutkan Camp Nou adalah rumahnya.

Sang pemain merupakan produk akademi raksasa Liga Spanyol, namun Adama selama berada di Barcelona kurang mendapatkan menit bermain di tim utama klub sepakbola asal Catalan. Tercatat ia hanya membuat 4 penampilan kompetitif.

Alhasil, Adama Traore bergabung dengan Aston Villa pada tahun 2015 dan menandatangani kontrak selama lima musim. Sayangnya, di musim pertamanya tim berjuluk The Villans harus terdegradasi dan ia pun melanjutkan karier sepak bola ke Middlesbrough setahun kemudian. Lagi-lagi sang pemain kurang beruntung ketika bermain dengan tim tersebut, karena tim berjuluk The Boro juga terdegradasi dari Liga Inggris.

Advertisement

Namun Adama Traore mendapatkan tawaran dari Wolves dan akhirnya di tahun 2018 ia bergabung dengan klub yang bermarkas di Molineux. Keputusan sang pemain bergabung dengan Wolves membuat penampilannya meningkat di lini depan. Akan tetapi, belakangan ia dikaitkan kembali ke Barcelona.

Terus dihubungkan kembali berkarier di Liga Spanyol lagi, sang pemain akhirnya buka suara dan ia mengaku bersedia untuk kembali. Bahkan siap membahasnya dengan agennya.

Berbicara kepada RAC1, Adama Traore mengatakan jika Barcelona adalah rumahnya. Ia menjelaskan sudah berada di Barca untuk waktu yang lama.

Sang winger juga menyebutkan jika ada keseriusan dirinya akan membicarakan hal ini dengan agennya. Kemudian melihat peran apa yang dibutuhkan oleh raksasa Liga Spanyol dibawah arahan Ronald Koeman.

Sebagai informasi, Barcelona memang sedang membutuhkan tambahan daya gedor untuk memperkuat lini serang. Teranyar, Ronald Koeman sudah mendatangkan Memphies Depay ke Camp Nou. Bahkan sebelumnya juga sudah memboyong Sergio Aguero dengan status bebas transfer.

Musim 2020/21, Adama Traore bermain dalam 41 pertandingan dengan mencetak 3 gol dan membukukan 3 assist di semua kompetisi untuk Wolves. Sementara itu, kini ia sedang memperkuat timnas Spanyol di Euro 2020 dan belum mendapatkan menit bermainnya.