Adegan Tragis Liga Spanyol Tadi Malam, Kiper Atletico Ikut Maju, Lalu Terbirit-birit Saat Serangan Balik

Gila Bola – Atletico Madrid tadi malam kalah 0-2 dari Levante, tapi hanya sedikit yang tahu bahwa pada menit 94 pertandingan Liga Spanyol di Wanda Metropolitano tersebut, kiper Jan Oblak yang ikut maju dalam sebuah situasi sepak pojok, dipaksa lari kencang guna mencoba menyelamatkan gawangnya. Berhasil? Gagal total.

Lihat foto di atas yang memperlihatkan situasi ketika tendangan sudut Atletico Madrid berhasil dipatahkan dan kemudian para pemain Levante melakukan serangan balik kilat. Penjaga gawang Slovenia yang tadi ikut maju guna menambah jumlah pemain di kotak penalti lawan, terjebak dalam jarak 50 meter jauhnya dari gawang yang seharusnya dibela.

Striker Jorge de Frutos merasa dia akan kalah cepat sampai ke dekat kotak penalti Los Rojiblancos sehingga memutuskan untuk melepaskan tendangan dari dekat garis setengah lapangan, sebuah sepakan yang lemah saja sebenarnya tapi cukup akurat dan bersarang di gawang Atletico, mengubah papan skor menjadi 0-2.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Jan Oblak, di manakah dia? Masih berlari kecil di tengah lapangan, mungkin menyesali keputusannya untuk maju menyerang pada situasi sepak pojok sekitar 30 detik sebelumnya. Tak lama setelah gol kedua dari de Frutos itu, wasit meniup peluit panjang dan Levante, yang baru saja mengalahkan Real Madrid pada akhir Januari 2021, mengalahkan tim kedua asal ibukota Madrid itu dengan skor 0-2.

Itu merupakan kekalahan kedua skuad Diego Simeone musim 2020/21 ini setelah sebelumnya juga takluk dari Real Madrid dalam derby ibukota beberapa waktu lalu. Pada Minggu dinihari (21/2) pasukan Zinedine Zidane baru saja memulai pertandingan La Liga mereka melawan tim bawah Real Valladolid dan diprediksi akan menang dengan mudah, guna mendekat pada jarak 3 poin saja di bawah Atletico Madrid.