Ahli Wasit Marca : Memang Ada Tarikan dari Ferland Mendy, Tapi Itu Bukan Penalti!

Gilabola.com – Wasit Jesus Gil Manzano menjadi pusat perhatian menjelang akhir babak kedua El Clasico di Stadion Alfredo Di Stefano selama pertemuan Real Madrid vs Barcelona pada Minggu (11/4) dini hari WIB.

Wasit Jesus Gil Manzano dikelilingi oleh para pemain Barcelona setelah dia menolak tuntutan penalti tim Catalan ketika Martin Braithwaite tampak dijatuhkan oleh Ferland Mendy di kotak penalti ketika mencoba mengambil bola sepakan Jordi Alba yang meleset.

Bek tengah Barcelona, Gerard Pique, lantas menunggu wasit di pinggir lapangan untuk melancarkan protesnya, tindakan yang membuatnya dicegah oleh delegasi tim Carlos Naval, dan membuat bek 34 tahun itu diganjar kartu kuning.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bahkan bos raksasa Catalan Ronald Koeman juga melancarkan kritikan kerasnya pada kinerja wasit, menyebut bahwa timnya layak mendapatkan hadiah penalti dan merasa bahwa timnya dirugikan melawan Real Madrid.

Namun ahli wasit Marca Juan Andujar Oliver mengklaim bahwa memang ada sentuhan Ferland Mendy pada Martin Braithwaite di kotak terlarang, tapi itu bukanlah suatu pelanggaran yang layak dihukumi penalti.

“Ada sedikit tarikan dari Ferland Mendy, tetapi tidak cukup untuk menjadi hadiah penalti bagi Barcelona,” kata Juan Andujar Oliver kepada Radio Marca.

Barcelona, sementara itu, harus mengakhiri laga dengan kekalahan 2-1 ketika gol-gol Karim Benzema dan Toni Kroos selama babak pertama membuat mereka sempat tertinggal dua gol sebelum Oscar Mingueza memperkecil skor di babak kedua, tepat satu jam dari pertandingan.

Kekalahan ini juga semakin memperburuk rekor Ronald Koeman untuk Barcelona di setiap laga besar di musim ini, usai melihat raksasa Catalan di bawah asuhannya kalah melawan Juventus, kalah melawan PSG, kalah melawan Atletico Madrid, dan kalah dua kali melawan Real Madrid.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO