Akhirnya, Barcelona Bakal Terbebas dari Luuk de Jong

Barcelona tinggal selangkah lagi melepas Luuk de Jong setelah temukan klub baru bagi striker asal Belanda yang tak mereka inginkan itu.

Gilabola.com – Terkait pemain itu, Barca telah menyetujui kesepakatan dengan Sevilla dan Cadiz, hingga pemain 31 tahun itu akan habiskan sisa masa kontraknya sebagai pemain pinjaman Los Piratas.

Meski demikian, ketiga klub itu perlu mendapat persetujuan dari sang pemain, dan untuk saat ini hal tersebut masih belum jelas. Xavi Hernandez tak menginginkan Luuk ada di skuadnya saat ini, dan dia ingin lakukan beberapa perubahan. Sedangkan pelatih Alvaro Cervera saat ini terbluka untuk menyambutnya.

Nasib Luuk de Jong di Barcelona menjadi tak jelas setelah tim Catalan itu memecat pelatih Ronald Koeman di bulan Oktober. Ia bahkan sudah diprediksi akan bernasib buruk, sama seperti Koeman yang memboyongnya ke Barca meskipun sudah sangat jarang dimainkan di Sevilla beberapa waktu sebelumnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Diungkapkan Sport, Luuk de Jong datang ke Camp Nou di saat bursa transfer musim panas akan segera ditutup – beberapa jam terakhir yang aneh dan berakhir dengan kembalinya Antoine Griezmann ke Atletico. Lalu, pemain Belanda itupun mengambil alih posisinya di Can Barca.

Banyak yang meragukan keputusan Barca untuk mendatangkannya, karena dia hanya menjadi pemain pengganti di Sevilla, dan sudah lama miskin gol. Namun, De Jong yang satu ini mendapat pendukung yang penting: Koeman!

Barcelona mencoba untuk memperkuat skuad mereka kembali saat bursa transfer musim dingin dibuka. Karena itulah, mereka tak ingin pemain berusia 31 tahun itu tetap ada di Camp Nou.

Gerakan klub yang tidak teratur memaksa klub untuk lakukan revolusi, dan semuanya mengarah pada kepemimpinan Xavi Hernandez di pinggir lapangan. Hal ini tentunya berpeluang bagi klub untuk datangkan pemain baru. Karena itu, tim Catalan tersebut akan berusaha singkirkan Luuk de Jong, di antaranya dengan meminjamkannya ke klub lain.

Ia semula disebut-sebut diincar klub Turki yang diperkirakan bisa menjadi tujuan Luuk yang berikutnya. Besiktas disebut-sebut menjadi klub yang tertarik untuk memboyongnya musim panas lalu, hingga akhirnya Cadiz muncul sebagai kandidat kuat yang bisa memboyongnya awal tahun depan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO