Alasan Koeman Jarang Beri Kesempatan Untuk Pjanic Terungkap

Gilabola.com – Alasan dari Ronald Koeman jarang memberikan kesempatan bermain bagi geladang asal Bosnia, Miralem Pjanic bukan karena alasan pribadi tetapi lebih disebabkan faktor taktik semata.

Nama pelatih Barcelona, Ronald Koeman memang cukup ramai diberitakan setelah dia mendapatkan keceman keras dari Miralem Pjanic yang kini pindah dari raksasa Catalan tersebut ke Besiktas dengan status pinjaman. Meskipun dilepas hanya dengan status pinjaman semusim, Pjanic tidak memiliki keraguan untuk mengecam Koeman dalam wawancaranya dengan pihak media.

Pjanic merasa Koeman sama sekali tidak memberikan rasa respek karena tidak pernah bersedia memberitahukan alasan mengapa gelandang asal Bosnia itu sulit mendapatkan kesempatan bermain musim lalu. Mantan punggawa Juventus tersebut tidak bisa mengerti mengapa dirinya diperlakukan seperti seorang pemain berusia 15-tahun yang hampir tidak pernah diajak berdiskusi mengenai apa yang sebenarnya diminta oleh pelatih asal Belanda tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, berdasarkan pemberitaan dari Diario Sport, alasan utama dari Koeman tidak memilih Pjanic sebagain pemain utama sama sekali tidak berhubungan dengan keraguan akan kemampuan pemain asal Bosnia tersebut. Mantan taktisi Ajax Amsterdam dan Everton itu bahkan merasa bahwa gelandang berusia 31-tahun itu adalah sosok pemain yang sangat berkualitas.

Bagi Koeman keputusannya untuk tidak memainkan Pjanic di tim utama lebih karena faktor taktik semata. Bagi sang pelatih mantan pemain AS Roma itu dinilai memiliki karakter yang terlalu difensi untuk dimainkan pada posisi pivot ganda pada skuad Barcelona saat ini.

Eks pelatih timnas Belanda itu ingin memiliki pemain yang lebih agresif dan cepat dalam menutup pergerakan lawan dan hal itu ada di diri Frenkie De Jong dan bukan Pjanic. Selain itu, pemain 31-tahun itu memang juga bukan sosok pilihan dari Koeman secara pribadi karene merupakan pembelian yang dilakukan oleh manajemen klub.

Meskipun memberikan alasan yang cukup masuk akal, tetapi sebenarnya hal tersebut belum menjawab kekecewaan Pjanic yang mengatakan dirinya tidak pernah diberitahu secara pribadi oleh Koeman sendiri. Sang gelandang mengaku akan bisa menerima keputusan dari sang taktisi asalkan itu dikatakan sejak awal dan langsung secara empat mata.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO