Alasan Raul Albiol Ngotot Villarreal Wajib Menang Lawan Real Sociedad

Gila Bola – Raul Albiol meminta agar rekan satu timnya di Villarreal harus bisa menang saat jumpa Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (2/4) malam WIB.

Kompetisi Liga Spanyol 2022/23 untuk perebutkan posisi keempat mirip seperti di Liga Inggris. Ya, persaingan sangat ketat antara tim urutan keempat sampai ketujuh.

Villarreal sekarang ini ada di peringkat keenam klasemen, sementara berbeda dengan kubu Real Sociedad. David Silva dan kolega ada di urutan keempat. Kedua tim sekarang terpaut tujuh poin.

Menjelang pertandingan, Raul Albiol pun mendesak agar tim berjuluk Kapal Selam Kuning harus menang saat bersua di Estadi de la Ceramica.

Wajib Kalahkan Real Sociedad

Dengan adanya peluang bagi Villarreal untuk mendapatkan jatah tiket bermain di Liga Champions untuk musim depan, maka Raul Albiol pun ingin timnya bisa menang lawan Real Sociedad.

Dikutip dari tribalfootball, Albiol mengatakan laga kontra Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol akhir nanti sangat penting. Menurutnya, kemenangan memungkinkan Villarreal untuk finis di posisi kelima atau keempat.

Lebih lanjut, jika memang nantinya harus kalah. Raul Albiol tetap meminta agar rekannya perjuangkan Villarreal untuk finis di peringkat keenam. Ia menilai timnya tak boleh lewatkan bermain di Eropa.

Raul Albiol Minta Satu Hal 

Untuk mewujudkan finis di empat besar atau dapatkan jatah tiket Eropa tentu saja bukan cuma dengan omongan, Pesepak bola berusia 37 tahun mendorong rekannya berikan permainan terbaik untuk menangkan laga.

Raul Albiol yakin jika rekanna bisa terus tampil konsisten di laga tersisa akan mengubahn posisi Villarreal. Ia ingin tim berjuluk Kapal Selam Kuning main di Eropa dan jika bisa bermain di Liga Champions.

Meski begitu, pesepak bola yang pernah bermain untuk Real Madrid ini juga peringatkan timnya bahwa Real Sociedad merupakan tim yang berbahaya sekarang. Menurutnya, sekarang La Real dinamis dan berkualitas. TRaul Albiol tetap ngotot harus bisa menang.

Villarreal 

Villarreal telah menjalani 26 pertandingan di Liga Spanyol 2022/23. Tercatat sudah menangkan 12 laga, 9 kalah, dan imbang 5.

Meski sudah tak muda lagi, tetapi Raul Albiol perannya tak tergantikan di lini belakang. Sejauh ini, ia selali tampil starter dalam 23 laga di La Liga dan hampir semuanya bermain 90 menit.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!