Alvaro Morata Bingung Akan Debut Lawan Real Madrid

Alvaro Morata Bingung Akan Debut Lawan Real Madrid

Alvaro Morata terlihat kebingungan karena akan debut melawan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid. Morata akan menghabiskan 18 bulan ke depan dengan status pinjaman di Atletico Madrid.

Ia memperkuat Atletico Madrid setelah bergabung dari kubu Chelsea pada hari Senin. Pertandingan pertamanya akan terjadi bertempat di Wanda Metropolitano dengan melawan Real Madrid, mantan timnya sendiri, pada Sabtu 9 Februari pukul 22.15 Wib.

Kontak pertama yang akan ia miliki dengan para pendukung Atletico sejak tiba dan akan menarik untuk melihat bagaimana dirinya diterima atau tidak secara cepat. Diakui jika mereka sering dengan suara bulat mendukung pemain mereka dalam derby Madrid yang notabene pernah ia perkuat.

Dalam pertandingan melawan Getafe Sabtu lalu, sudah ada beberapa nyanyian terhadap penandatanganan Morata. Hal ini dinilai sebagai sinyal bagus akan penerimaan terhadap sang pemain yang dirinya sendiri ragu akan cepat dicintai oleh suporter Atletico.

Alavaro Morata tetap berpeluang mau selebrasi gol lawan Real Madrid

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Peluang lain terkait debut pemain berusia 26 tahun itu akan datang di Real Betis Minggu depan, sebagai lanjutan dari apa yang akan menjadi sesi pelatihan pertamanya dan presentasi berikutnya pada hari Selasa. Pada presentasinya, Morata harus menjawab pertanyaan membingungkan: “Jika Anda mencetak gol melawan Madrid, akankah Anda merayakannya?” dan tak bisa dijawab olehnya.

Sulit membayangkan seorang pemain Atletico tidak merayakan gol melawan Madrid, tetapi Morata memiliki sejarah pernah melakukannya; dua kali khususnya. Di leg pertama dan kedua semifinal Liga Champions pada 2015, ketika Morata bermain dengan Juventus, ia mencetak gol di kedua pertandingan ketika Madrid tersingkir untuk satu-satunya waktu dalam lima tahun terakhir.

Stadion Juventus, maupun Santiago Bernabeu, Morata masih sangat menghormati Los Blancos dengan nyaris tidak merayakan melawan tim yang dia buat debut profesionalnya. Namun, kali ini mungkin akan berbeda. Memberikan sifat emosional mencetak gol dalam derby Madrid, di depan pendukung sendiri, Morata dapat membuat dirinya disayangi oleh pendukung Los Rojiblancos dengan mendorongnya dalam perayaan.