Alvaro Morata Beberkan Kegagalan Pindah ke Barcelona, Juventus Jadi Biang Keladinya

Alvaro Morata lagi-lagi mengaku siap tinggalkan Atletico Madrid dan pindah ke Barcelona awal tahun ini, meskinya keinginannya diblokir Juventus.

Alvaro Morata yang juga mantan bintang Real Madrid itu bahkan mengaku sudah berbicara dengan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, yang saat itu berhasil meyakinkannya untuk hijrah ke Catalan. “Dia berhasil meyakinkan saya,” ujar penyerang berusia 29 tahun itu.

Dalam wawancaranya dengan Sport, Alvaro Morata mengonfirmasikan kesediaannya untuk gabung Barcelona pada bulan Januari 2022, tak lama setelah bertemu Xavi.

Namun, Morata saat itu tengah dipinjamkan ke Juventus, dan pelatih Bianconeri Massimiliano Allegri menolak permintaan penyerang Spanyol itu untuk pergi di pertengahan musim.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Barcelona berniat datangkan seorang striker baru selama bursa transfer Januari, dan Morata menjadi salah satu target utama klub tersebut. Xavi diberitakan ingin datangkan Morata yang juga pernah membela Chelsea itu saat ia tengah berusaha mendongkrak performa timnya.

Dan, Alvaro Morata kini mengonfirmasikan dia punya kans untuk pindah ke Barcelona, bahkan Xavi bahkan berhasil meyakinkannya untuk pindah ke Camp Nou. Sayangnya, Juventus menolak melepasnya di pertengahan masa peminjamannya, hingga keinginan Barca untuk mendatangkannya pun berakhir.

“Saya punya opsi untuk pindah ke Barca. Saya berbicara pada Allegri dan dia bilang tidak, dia ingin saya bertahan dan bermain bersama (Dusan) Vlahovic,” tandas Morata, seperti dilansir Barca Universal.

“Xavi menelepon saya, dan kami berbicara panjang-lebar tentang sepakk bola. Ini sebuah kehormatan, seseorang seperti Xavi tertarik pada anda. Dia meyakinkan saya dengan ucapannya, saya menyaksikan dia bermain saat saya masih kecil,” ujar Morata.

Gagal datangkan Morata, Blaugrana kemudian datangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal – sebuah kesepakatan yang sebenarnya berjalan baik karena pemain asal Gabon itu berhasil menjadi pencetak gol terbanyak klub musim lalu, sebelum pindah ke Chelsea pada awal musim panas ini.

Morata sekali lagi dikaitkan dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas, menyusul kembalinya ia ke Atletico Madrid.

Menurut sejumlah laporan, Barca dan Atletico Madrid sudah lakukan pembicaraan terkait pertukaran pemain yang akan melibatkan Morata dan Antoine Griezmann. Namun, Morata justru menolak rencana pindah tersebut.

BANDARTOGEL77