Alvaro Morata Bisa Menjadi Pemain ke-38 yang Membela Barcelona dan Real Madrid

Alvaro Morata berpeluang menjadi pemain ke-38 yang tercatat membela Barcelona dan Real Madrid, setelah eks bintang Chelsea itu dilirik Xavi Hernandez.

Gilabola.com – Secara mengejutkan, Xavi dikabarkan telah mengontak Morata untuk gabung Camp Nou bulan depan. Pelatih 41 tahun itu memang tengah gencar membenahi lini serangnya.

Xavi masih ingin memperkuat lini depannya meskipun ia sudah datangkan Ferran Torres dari Manchester City belum lama ini. Mantan pelatih Al Sadd itupun telah mengalihkan perhatiannya pada Morata, yang saat ini telah jalani tahun keduanya sebagai pemain pinjaman Juventus dari Atletico Madrid.

Jika pemain berusia 29 tahun itu benar-benar pindah ke klub Catalan tersebut, maka dia akan menjadi pemain ke-38 yang pernah membela Barcelona dan rival abadinya, Real Madrid.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Penyerang tengah itu memang datang dari akademi Los Blancos, sebelum akhirnya menikmati dua periode berbeda dalam karirnya di Bernabeu.

Diungkapkan The Sun, mantan striker Argentina Javier Saviola menjadi pemain terakhir yang pernah tercatat membela dua klub raksasa Spanyol itu. Ia gabung Real Madrid di tahun 2007 dengan status bebas transfer, setelah kontraknya di Camp Nou selesai.

Namun, Morata bisa menjadi pemain pertama yang membela Madrid dan Barcelona dalam 15 tahun terakhir, jika Xavi berhasil mencapai kata sepakat dengan Atletico maupun Si Nyonya Tua.

Morata – yang mencetak tujuh gol dalam tiga assist dalam 23 pertandingan yang dibelanya di semua kompetisi musim ini, diklaim tengah mempertimbangkan proposal yang disodorkan Blaugrana.

Apalagi, Xavi juga dikabarkan sudah menghubungi Morata terkait kemungkinan pemain itu gabung ke Camp Nou di bursa transfer musim dingin bulan depan.

Namun, kesepakatannya akan tergantung pada apakah Juve ingin permanenkan status Morata di akhir masa peminjamannya. Sedangkan Atletico, bisa saja tak ingin menjual pemainnya kepada sesama klub La Liga penantang gelar di pertengahan musim.

Bahkan kalaupun kedua klub membolehkan Morata bergabung dengan Barcelona, tim Catalan itu harus melepas sejumlah pemain lebih dulu, karena hal itu terkait dengan krisis keuangan yang tengah mereka hadapi.

Winger asal Prancis, Ousmane Dembele – yang sudah memasuki tahun terakhir kontraknya di Camp Nou, bisa dijual dengan kesepakatan pemotongan harga bulan depan, setelah ia menolak untuk memperpanjang kesempatannya bertahan di Camp Nou.

Begitu juga dengan playmaker asal Brasil, Philippe Coutinho, pemain ini juga bisa dijual bulan depan, setelah mantan bintang Liverpool tersebut dilirik tiga klub Inggris lainnya, yakni Arsenal, Tottenham Hotspur dan Everton.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO