Alves Belum Bisa Dimainkan, Begini Lineup Xavi Saat Barcelona Menjamu Espanyol

Barcelona kembali beraksi usai jeda internasional dengan menjamu sesama tim Catalan, Espanyol, pada Minggu (21/11) dini hari.

Gilabola.com – Kehadiran Xavi Hernandez cukup menjadi alasan bagi Blaugrana untuk bersemangat menyambut laga ini. Terlebih lagi, derby Catalan ini akan menjadi debut legenda Blaugrana tersebut sebagai pelatih, usai ditunjukkan gantikan Ronald Koeman beberapa waktu lalu.

Meski demikian, seperti diungkapkan Barca Blaugranes, mantan pelatih Al-Sadd itu masih tanpa beberapa pemain akibat cedera, meskipun diyakini suporter tetap tertarik untuk menyaksikan debut Xavi sebagai pelatih di klub yang pernah dibelanya sebagai pemain itu.

Dalam debutnya di klub Catalan itu, pelatih Barcelona berusia 41 tahun itu diperkirakan akan turunkan para pemain ini di laga melawan Espanyol, berikut prediksinya:

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Lini Pertahanan
Masalah cedera di lini pertahanan Barca saat ini sudah reda, sehingga membuat penasaran siapa pemain yang akan dipilih Xavi sebagai starter di lini belakang timnya.

Marc-Andre ter Stegen akan tetap tampil menjaga gawang dan Gerard Pique diyakini berharap kembali bermain, setelah alami masalah betis di laga melawan Alaves.

Sedangkan Eric Garcia, diperkirakan bisa tampil bersama Pique di jantung pertahanan Barcelona, walaupun Samuel Umtiti, Clement Lenglet dan Ronald Araujo juga menjadi pilihan Xavi.

Tampaknya, Jordi Alba akan mengisi posisi bek kiri seperti biasa, meskipun Sergino Dest tetap diragukan bisa bermain karena masalah punggung dan Dani Alves belum bisa bermain hingga bulan Januari.

Dengan demikian, Oscar Mingueza kemungkinan akan mengisi posisi bek kanan, kecuali jika Xavi memutuskan untuk mainkan Sergi Roberto sebagai gantinya.

Lini Tengah
Pedri semula diperkirakan bisa kembali bermain saat Barcelona menjamu Espanyol, tapi tampaknya pemain 19 tahun itu harus menunggu sedikit lebih lama.

Meski demikian, Xavi tak kekurangan opsi di lini tengah skuadnya, walau ia tetap harus memilih siapa pemain terbaik yang tersedia untuk laga debutnya sebagai pelatih di akhir pekan ini.

Xavi punya Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Gavi, Nico Gonzalez dan Riqui Puig yang seluruhnya tersedia untuk dimainkan. Akan sangat menarik untuk menyaksikan siapa saja gelandang yang dipilih Xavi untuk mengisi starting XI timnya.

Lini Serang
Lini inilah yang tampaknya akan menyulitkan Xavi. Pasalnya, Barcelona saat ini masih kehilangan Ansu Fati, Ousmane Dembele, Sergio Aguero dan Martin Braithwaite yang seluruhnya tak tersedia untuk pertandingan derby ini.

Memphis Depay pastinya mendapat jaminan untuk menjadi starter, tapi tak jelas siapa yang akan bermain bersama pemain internasional Belanda ini di lini serang Barca.

Xavi masih memiliki Yusuf Demir, Luuk de Jong dan Philippe Coutinho yang tersedia akhir pekan ini, tapi tak ada satupun yang meyakinkan bagi Barca musim ini. Kabar baiknya, Xavi kemungkinan besar bisa turunkan pemain 19 tahun, Ez Abde, yang tengah berharap mendapat waktu bermain di mana ia bahkan siap untuk memulai debutnya di tim senior skuad Catalan tersebut.

Prediksi Barcelona XI: Ter Stegen; Roberto, Pique, Eric, Alba; Busquets, Frenkie, Nico; Gavi, Memphis, Abde.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO