Ambisi Atletico Datangkan Penyerang Baru Bakal Tergantung Satu Hal

Gilabola.com – Keinginan dari Atletico Madrid untuk bisa mendaratkan penyerang baru pada musim depan kabarnya akan tergantung dari status gelandang mereka, Saul Niguez yang masuk dalam daftar jual.

Sukses meraih gelar juara La Liga pada musim lalu, Atletico Madrid sadar mereka tetap harus berbenah jika ingin mempertahankan gelar dan tampil lebih baik di Liga Champions. Karena itulah, tim asuhan Diego Simeone masih merasa perlu mendatangkan beberapa punggawa baru, terutama di sektor depan untuk membantu meringankan kinerja dari Luis Suarez.

Meskipun peran dari Suarez memang bisa dibilang sangat besar musim lalu dalam membantu Atleti dalam meraih gelar, tetapi usia dari sang bomber tidak bisa dibohongi. Los Rojiblancos tidak bisa hanya mengandalkan penyerang timnas Uruguay tersebut pada semua kompetisi dan tentunya akan butuh setidaknya seorang bomber tajam lagi yang bisa diandalkan.

Advertisement

Akan tetapi, dengan kondisi finansial yang cukup sulit, terutama setelah mereka memutuskan untuk menggelontorkan dana Rp 599 Miliar beserta potensi bonus Rp 85 Miliar untuk memboyong Rodrigo De Paul. Kedatangan dari gelandang Argentina itu kini membuat Atleti harus melakukan penjualan pemain jika ingin memboyong punggawa baru dan satu nama yang bisa menjadi kunci untuk membuka keran transfer mereka adalah Saul Niguez.

Gelandang asal Spanyol yang perannya mulai bisa tergantikan musim lalu, tentunya akan semakin mendapatkan tantangan berat dengan kehadiran dari De Paul. Karena itulah menurut Diario AS, Atletico berpeluang untuk melepas sang pemain agar memberikan tambahan dana bagi tim besutan Diego Simeone yang bisa digunakan di bursa transfer musim panas.

Bukan hanya dari dana transfer, tetapi bagi Atleti melepas Saul sangatlah penting untuk membuat tim besutan Simeone itu tidak melewati batasan gaji untuk La Liga. Saat ini, jika tidak ada penjualan, maka bisa dipastikan Los Rojiblancos tidak akan bisa menambah pemain baru lagi, terutama seorang penyerang top karena jumlah gaji tim memang sudah mendekati ambang batas.

Karena situasi itulah maka sosok seperti Saul yang masih memiliki kontrak cukup panjang menjadi target paling tepat untuk dilepas, selain tentunya karena dia cukup memiliki banyak peminat. Klub-klub besar seperti Barcelona, Bayern Munchen serta Manchester United disebut sangat meminati gelandang asal Spanyol itu.