Andre Onana Belum Bisa Lupakan Barcelona

Gilabola.com – Andre Onana menyatakan dirinya tak bisa melupakan Barcelona. Sebab, Victor Valdes sudah berpengaruh besar dalam kariernya.

Pemain internasional Kamerun itu memulai kariernya di Samuel Eto’o Foundation, namun selanjutnya dia bergabung dengan tim junior raksasa Liga Spanyol pada tahun 2010, dan dia saat itu berlatih dengan penjaga gawang tim utama Victor Valdes.

Sebagai lulusan tim muda La Masia, Valdes yang melatih Andre Onana punya catatan yang mengesankan bersama Barcelona. Tercatat dia berhasil memenangkan enam gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions selama 12 tahun di Camp Nou antara 2002 dan 2014.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di sisi lain, Onana memang tak menembus tim utama Blaugrana. Akan tetapi, ketika berkarier dengan Ajax Amsterdam dirinya mampu membantu raksasa Belanda meraih banyak kesuksesan baik di dalam negeri maupun di Eropa.

Usai penampilannya terus menanjak bersama Ajax Amsterdam dan membuatnya diminati klub besar Eropa, Andre Onana tak bisa melupakan Barcelona terutama dengan Victor Valdes. Baginya, dia saat itu adalah kiper terbaik di dunia.

Berbicara kepada Diario Sport, pemain berusia 24 tahun itu mengatakan Victor Valdes kiper yang sangat bagus. Menurutnya, dia adalah seorang penjaga gawang yang mempunyai tangan sangat lengket.

Andre Onana menjelaskan kalau dirinya selama di Barcelona junior berlatih dengannya dan penampilannya bisa oke sekarang ini karena ada peran besar Valdes.

Sebagai informasi, Victor Valdes usai pensiun kembali ke Barcelona lagi sebagai pelatih junior. Tetapi ia tak lama menangani klub muda Barca dan pergi pada Oktober 2019. Sedangkan menurut Diario, usai mengutip Radio Catalunya bahwa perginya Valdes karena terlibat perselisihan dengan Patrick Kluivert saat itu.

Andre Onana sendiri saat ini masih kiper pilihan utama di Ajax Amsterdam dan berhasil menangi trofi Eredivisie musim 2018/2019.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO