Andres Iniesta Berharap Xavi Jadi Solusi Bagi Masalah di Barcelona

Gilabola.com – Andres Iniesta berharap mantan rekannya, Xavi Hernandez, akan jadi solusi bagi masalah di Barcelona dengan mengambil alih posisi pelatih di klub Catalan tersebut.

Xavi diyakini sebagai salah satu kandidat terdepan yang akan amankan posisi pelatih di Barca di antara lima calon lainnya. Blaugrana saat ini memang tengah mempertimbangkan untuk mengganti Ronald Koeman yang mengecewakan sejauh musim ini.

Beberapa nama pelatih papan atas pun disebut-sebut bisa gantikan Koeman jika timnya tak tunjukkan perkembangan yang menggembirakan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Xavi, 41 tahun, telah menimba pengalaman sebagai pelatih sejak tahun 2019 bersama klub Qatar, Al Sadd. Andres Iniesta yakin, mantan koleganya tersebut sudah lebih dari siap untuk melangkah lebih maju dalam karir kepelatihannya, dengan menjadi pelatih Barcelona.

“Saya pikir, ya (dia sudah siap). Itu jawaban saya jika anda bertanya apakah saya membayangkan Xavi yang berada di pinggir lapangan saat Barca bermain. Di atas itu semua, karena dia telah mempersiapkan dan berlatih untuk menjadi pelatih Barca. Dia punya kepercayaan diri untuk mengambil tantangan ini,” ujar Iniesta kepada Sport, seperti yang dilansir Sportsmole.

Iniesta sendiri sampaikan pemikirannya mengenai potensi dirinya berkarir sebagai pelatih setelah gantung sepatu nanti, tapi Iniesta yang masih merumput untuk klub Jepang, Vissel Kobe, itu tak yakin apakah dia ingin jalani karir tersebut.

“Ada hari-hari Anda berpikir ingin menjadi pelatih, lalu tiba-tiba berubah dan berpikir tak ingin jadi pelatih, saya sendiri tidak tahu. Masih fokus bermain sekarang, dan sulit untuk memvisualisasikan hal lain,” tandas Andres Iniesta yang kini sudah berusia 37 tahun itu.

“Memang benar saya harus memikirkan hal itu (menjadi pelatih) dan melihat bagaimana kemungkinannya. Apakah saya ingin melakukannya dan saya pikir saya akan melakukannya, mendapatkan lencana saya,” tambahnya.

Xavi dan Iniesta jika digabungkan telah torehkan 1.441 penampilan untuk Barcelona di semua kompetisi. Keduanya sama-sama memenangkan tujuh gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions di klub yang sama.

Saat ini, posisi Koeman memang tengah di ujung tanduk. Selain Xavi yang mendapat dukungan dari Andres Iniesta, ada nama Antonio Conte, Erik Ten Hag, Roberto Martinez bahkan Jurgen Klopp yang digadang-gadang bisa menggantikan pelatih asal Belanda berusia 58 tahun itu, dalam waktu yang tak akan terlalu lama lagi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO