Andres Iniesta Emosi di Final Copa del Rey

Andres Iniesta mengaku akan segera memberikan putusan pasti perihal masa depannya di FC Barcelona pada pekan depan usai emosi di final Copa del Rey.
Berita Terkini - Andres Iniesta mengaku akan segera memberikan putusan pasti perihal masa depannya di FC Barcelona pada pekan depan usai emosi di final Copa del Rey.

Gilabola.com – Andres Iniesta mengaku akan segera memberikan putusan pasti perihal masa depannya di FC Barcelona pada pekan depan usai emosi di final Copa del Rey.

Gelandang serang tim nasional Spanyol ini melakoni karir gemilang di Camp Nou sejak usai dini, dengan menjuarai semua kompetisi yang diikuti sepanjang karirnya.

Namun tanda tanya kelanjutan karirnya sempat menjadi tanda tanya pada akhir musim lalu, sebelum membubuhkan tanda tangan kontrak dengan durasi seumur hidup.

Akan tetapi kabarnya Iniesta memilih untuk mengaktifkan opsi pembatalan kontrak dan akan berpetualang ke Liga Super Tiongkok. Gosipnya Chongqing Lifan telah menjalin kesepakatan dengan Andres Iniesta, walau tidak disebutkan durasi kontraknya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pada pertandingan final Copa del Rey melawan Sevilla, Minggu (22/04) dini hari WIB tadi, ia terlihat emosional kala menerima tepuk tangan dari kedua pihak suporter.

Berbicara seusai laga, Andres Iniesta berjanji akan mengumumkan keputusan final karirnya beberapa hari mendatang. “Saya akan mengumumkan keputusan saya ke masyarakat pada pekan nanti,” ujarnya seperti dikutip dari Mundo Deportivo.

“Ada banyak emosi serta perasaan, dan juga tahun-tahun [terlewati]. Saya senang bisa mempersembahkan citra dan piala ini. Hari ini publik layak mendapatkannya.”

“Secara pribadi dan kolektif, saya puas. Ada emosi, kasih sayang dan penghargaan yang sangat kuat dari masyarakat kepada saya, yang saya teramat syukuri. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, saya akan mencoba menambah titel juara lainnya (di pentas Liga Spanyol). Saya akan berbicara soal keputusan yang saya buat, baik sebagai pribadi dan atlet.”

Sementara itu presiden FC Barcelona Josep Maria Bartomeu akui adanya penawaran bagi Andres Iniesta tapi tidak yakin pesepak bola berusia 33 tahun itu akan menerimanya.

“Saya tahu Iniesta mendapatkan penawaran, tapi Barca adalah klub hidupnya dan ia terikat kontrak sepanjang hidup,” ujar Bartomeu pada Mundo Deportivo.

“Kami mempunyai pesepak bola terhebat di dunia, yaitu [Lionel] Messi tapi Iniesta menjadi satu tanda waktu dalam perjalanan sejarah Barca dan sepak bola.”