Andres Iniesta Prediksi Nasib Prestasi Barcelona Musim Ini

Berita Liga Spanyol, Andres Iniesta, Barcelona, Vissel Kobe
Berita Liga Spanyol - Andres Iniesta yang mantan Barcelona saat berpose.

Gilabola.com – Meski sudah asyik bermain di klub Jepang, Andres Iniesta masih mengikuti langkah klub Liga Spanyol, Barcelona. Ia bahkan mulai ikut berikan prediksi bagaimana nasib prestasi Barcelona musim ini juga.

Sosok Andres Iniesta lantas melihat jika ada potensi Barcelona untuk bisa sangat kompetitif di seluruh kompetisi yang mereka ikuti. Blaugrana ia nilai sudah melakukan transfer bagus di musim panas ini yang bisa membantu mereka kejar cita-cita sehebat Real Madrid.

Kubu Barcelona sendiri tercatat sudah sukses merekrut tak kurang dari empat pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Mereka yang sudah didapatkan Barca adalah Arthur Melo, Clement Lenglet, Malcom, dan Arturo Vidal.

Kecuali untuk nama Arturo Vidal, tiga rekrutan lainnya merupakan investasi jangka panjang karena sama-sama masih berusia di bawah 23 tahun. Arthur dan Malcom tercatat sama-sama baru 21 tahun, sementara Lenglet berusia 23 tahun.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Arturo Vidal diketahui sudah berusia 31 tahun, tapi dirinya sudah sarat pengalaman di dunia bola Eropa juga. Vidal bahkan sudah pernah juara di Italia dan Jerman, juga ikut memenangi Copa Amerika bersama Timnas Chile tentunya.

Barcelona kian dijagokan oleh Iniesta untuk mengejar semua gelar dari kejuaraan yang diikuti bersama tambahan anggota tersebut. Musim lalu mereka kuat di La Liga dan Copa del Rey, tapi cuma sampai perempatfinal Liga Champions karena masalah dengan AS Roma.

Tercatat sudah tiga musim belakangan kubu Barcelona puasa gelar Liga Champions dan selalu terhenti di babak perempatfinal. Meski begitu Iniesta tetap optimis tatap masa depan Barcelona selanjutnya.

“Saya sudah melihat tim yang kuat, dengan perekrutan-perekrutan penting bagi mereka, yang akan bersaing untuk setiap titel yang tersedia. Barcelona sudah mendatangkan rekrutan-rekrutan muda dan juga yang pengalaman, yang akan berikan kedalaman dan karakter,” ujar Iniesta.

Iniesta sekalian memberi masukan untuk sosok Arthur. Iniesta juga tahu jika Arthur punya kualitas teknik yang luar biasa. Arthur yang banyak disamakan dengan Xavi Hernandez ini diminta lebih percaya diri saja saat bermain dalam satu tim.

“Satu-satunya saran yang bisa saya berikan untuk Arthur adalah untuk percaya diri dengan permainannya sendiri, karena saya rasa dia sudah punya sejumlah atribut yang kuat ya. Dan dia ada di klub yang ideal untuk permainannya terus berkembang,” sambung Iniesta.

“Dia juga masih berusia muda dan sudah dikelilingi orang-orang terbaik yang bisa diambil ilmunya. Ayo kita doakan dia bisa sukses dan semoga dia bisa menunjukkan kualitasnya dan membantu tim untuk jadi lebih baik lagi di masa mendatang.”