Ansu Fati Ajukan Syarat Ini pada Barcelona Sebelum Terima Warisan Lionel Messi

Gilabola.com – Barcelona kini punya pemain nomor 10 yang baru, tapi siapa sangka Ansu Fati meminta ijin terlebih dulu pada empat kapten Blaugrana untuk kenakan jersey warisan Lionel Messi itu.

Presiden Joan Laporta yang berbicara pada Esport 3 pada Senin (6/9) malam waktu setempat menjelaskan mengenai anekdot terkait jersey legendaris tersebut. Ansu Fati ternyata menerima peninggalan Messi tersebut, dengan satu syarat.

“Sikap berani yang ditunjukkannya, karena saat jersey itu diberikan kepadanya, ia lebih dulu mengatakan, siap mengenakan nomor 10 itu jika ke empat kapten kami memberinya ijin,” tandas Laporta, seperti dilansir Sport.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Berkat hal itu pula, kami bisa menggunakan posisi lain di skuad utama, karena nomor punya banyak bobot dan logikanya, tak ada yang mau mengambilnya,” tambah Laporta yang saat ini memimpin di periode keduanya di Barcelona.

Sekali lagi Laporta pun mengonfirmasikan, ‘tak ada yang ingin menjual Ansu Fati’ dan ia memastikan bahwa pihaknya ‘tak akan menerima tawaran’ untuk pemain muda kelahiran Guinea tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Barca resmi berikan nomor warisan Lionel Messi itu pada Ansu Fati tepat pada 1 September, setelah  mereka tak mampu merekrut kembali megabintang asal Argentina tersebut di bursa transfer musim panas tahun ini.

Semula muncul wacana bahwa nomor tersebut akan dipensiunkan, bahkan akan diberikan kepada Philippe Coutinho yang kerap cedera, jarang dimainkan dan nasibnya di Camp Nou sempat memicu berbagai spekulasi transfer. Namun, akhirnya Barcelona tetap berpegang pada komitmen mereka selama ini bahwa mereka akan memensiunkan nomor tersebut atau memberikannya pada lulusan La Masia.

Ansu Fati sendiri mengawali karirnya di skuad utama Bluagrana dengan nomor punggung 31. Lalu, pada musim lalu, ia memakai jersey bernomor 22, dan di sisa tahun 2021 ini pemain itu masih akan kenakan nomor punggung lamanya, 17.

Pemain 18 tahun itu masih absen akibat cedera sejak bulan November tahun lalu. Meski demikian, saat ini ia sudah mulai bersiap-siap masuk lapangan lagi dengan berlatih bersama skuad utama, dan diperkirakan sudah bisa bermain lagi usai jeda internasional di bulan September ini berakhir.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO