Ansu Fati Diminati Klub Top, Xavi Hernandez: Nggak Dijual Bos!

Gila Bola – Juru taktik Barcelona, Xavi Hernandez tegaskan Ansu Fati tetap masih dalam bagian rencananya di Camp Nou.

Setelah sempat dibekap cedera, Fati sekarang sudah kembali fit. Namun sekarang ia kesulitan mendapatkan menit bermain di raksasa Liga Spanyol. Bahkan di La Liga musim 2022/23 baru tujuh kali sebagai starter.

Dengan demikian, ada minat dari klub Liga Inggris. Dari berita yang beredar, Ansu Fati diminati oleh Manchester United, Liverpool, dan Arsenal. Namun Xavi Hernandez pastikan masih membutuhkan jasa pesepak bola berusia 20 tahun di Barcelona.

Nggak Mau Lepas

Ansu Fati merupakan jebolan akademi Barcelona. Ia bermain dari semua kolompok umur sampai akhirnya menembus tim utama raksasa Liga Spanyol pada musim panas 2020. Tapi ia juga harus mengalami cedera yang serius.

Belum tampil reguler bikin Ansu Fati diminati klub-klub dari Liga Inggris. Tapi Xavi hernandez dengan tegas melepasnya ke klub seperti Manchester United, Liverpool, dan Arsenal.

Dikutip dari Sportsmax, Xavi mengatakan memiliki kepercayaan dengan semua orang dan terutama dengan Ansu Fati. Bahkan sang pelatih pastikan jika ia adalah pemain untuk saat ini dan masa depan raksasa Liga Spanyol. Bahkan dia akui sangat bingung ketika bursa transfer Januari selesai nama Fati malah diberitakan dengan klub lain.

Xavi Hernandez Berharap Banyak

Meski belum memberikan menit bermain reguler di Barcelona kepada Ansu fati, tetapi sang pelatih juga memastikan ia berharap banyak dengan sang pemain. Menurutnya. sekarang ini ia harus bersabar dan memberikan segalanya saat dia bermain.

Walaupun dibuat bingung mengapa Ansu Fati diberitakan dengan klub Inggris, namun Xavi Hernandez tegaskan punya harapan yang besar dengan sang pemain.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sejauh musim ini, Fati telah bermain dalam 31 pertandingan di semua kompetsi dengan mengemas 6 gol plus 3 assist untuk Barcelona.

Barcelona 

Barcelona saat ini ada di posisi pertama dan telah menjauh dari Real Madrid di klasemen Liga Spanyol. Keduanya memiliki perbedaan delapan poin.

Klub sepak bola asal Catalan bisa semakin jauh apabila bisa menang atas Villarreal di  Estadio de la Ceramica, Senin (13/2) dini hari WIB.