Antoine Griezmann Resmi Teken Kontrak 5 Tahun di Barcelona

Antoine Griezmann Resmi Teken Kontrak 5 Tahun di Barcelona

Gilabola.com – Antoine Griezmann resmi menjadi pemain FC Barcelona. Pemain asal Prancis itu resmi mengikat kontrak lima tahun di Camp Nou.

Griezmann akhirnya tanda tangani kontraknya di Barcelona setelah pengacaranya menyerahkan klausul pembelian sebesar 120 juta Euro (1,93 triliun Rupiah) kepada La Liga, dan pemain depan Prancis itupun bebas rampungkan transfernya ke Camp Nou.

Griezmann sekarang akan diperkenalkan sebagai pemain Blaugrana, dan siap untuk mulai bekerja di bawah Ernesto Valverde sejak hari pertama, Minggu (14/7) mendatang. Demikian diungkapkan Sport.

Kontrak di Camp Nou ini sekaligus mengakhiri karir Griezmann di Atletico Madrid, dan ia resmi menjadi salah satu pemain bintang Barcelona musim panas ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Duabelas bulan lalu, Griezmann merasa keputusan dan tetap merumput di Madrid. Namun, kali ini sama sekali berbeda dan dia memberi tahu Atletico tentang niatnya untuk kembali pada Mei lalu.

Griezmann sebelumnya dikabarkan akan mendapat nomor punggung tujuh yang selama ini dikenakan Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil ini sendiri sempat dikabarkan akan hengkang ke raksasa Ligue 1, PSG, sebagai bagian dari transfer Neymar kembali ke Camp Nou.

Pembicaraan transfer Griezmann juga cukup berliku, karena Atletico inginkan skema pembayaran berbeda dengan yang diinginkan Barca. Hingga akhirnya, kedua tim tak mencapai kata sepakat, dan Barca putuskan untuk memicu klausul pelepasannya yang sama sekali tidak murah.

Griezmann sebelumnya dikabarkan sempat ditentang oleh para pemain senior Barcelona, yang dikabarkan kesal dengan sikap Griezmann pada musim sebelumnya. Namun, pelatih Ernesto Valverde justru mendukung kedatangan pemain berusia 28 tahun itu di Camp Nou. Pelatih 55 tahun itu bahkan berharap, selain Griezmann, Barca juga akan datangkan Neymar dari PSG.