Antonio Conte Tanggapi Balik Peringatan Sergio Ramos

Antonio Conte Tanggapi Balik Peringatan Sergio Ramos

Antonio Conte menanggapi balik pernyataan keras Sergio Ramos soal peluang dirinya menjadi manajer Real Madrid berikutnya.

Mantan manajer Chelsea, Antonio Conte, adalah salah satu favorit untuk menggantikan Julen Lopetegui, usai mantan pelatih timnas Spanyol itu dipecat oleh Real Madrid dua minggu lalu.

Namun saat ditanya tentang potensi Conte dan reputasi sang pelatih Italia yang kerap menjatuhkan hukuman keras kepada siapa pun yang tidak mematuhinya, Ramos mengatakan: “Rasa hormat didapatkan, bukan dipaksakan.”

Conte sudah memutuskan untuk tidak mengambil pekerjaan saat musim sedang berlangsung. Dan pelatih berusia 49 tahun itu juga memberikan tanggapan langsungnya terhadap peringatan yang dia terima dari Ramos.

“Ketika seorang pelatih tiba di sebuah tim, dia harus membawa pendidikan dan rasa hormat, sesuatu yang dia harapkan dari para pemain juga,” kata Conte kepada Rai Sport.

“Ketika itu tidak berjalan dengan baik, masalah akan muncul. Kami pelatih asal Italia memiliki budaya kerja yang hebat, dan ketika Anda bergabung dengan klub baru, Anda tidak dapat mengubah segalanya, Anda harus mencoba dan melakukannya secara bertahap.”

BACA:  Cristiano Ronaldo Bersyukur Sudah Lama Tinggalkan Real Madrid

Antonio Conte sekalian jelaskan kenapa tolak Real Madrid

“Setiap pelatih harus menjadi penjahit yang sangat baik dan bisa menyesuaikan keyakinan mereka dengan materi manusia yang mereka miliki.”

Conte juga membeberkan alasannya mengapa dia tidak mau menjadi manajer Los Blancos. Ia berkata: “Untuk tipe pelatih seperti saya, saya lebih suka menunggu bulan Juni untuk mencari pekerjaan baru.”

“Masalahnya hari ini adalah untuk pelatih dengan level seperti saya, lebih baik menunggu daripada naik kereta api yang sedang berjalan.”

Conte memenangkan gelar Liga Inggris di musim pertamanya di Chelsea tetapi meskipun menindaklanjutinya dengan memenangkan Piala FA pada bulan Mei, itu tidak cukup bagus bagi pemilik klub Roman Abramovich yang memilih untuk menggantikannya dengan Maurizio Sarri.

BACA:  Marcos Llorente Akan Habis-habisan Untuk Tim Utama Real Madrid

Kini sang mantan manajer Napoli itu sudah menjalani 12 pertandingan tak terkalahkan, meski menempati urutan ketiga di klasemen Liga Inggris, di bawah Manchester City dan Liverpool, usai main 0-0 lawan Everton.