Apes Bagi Pemain Muda Real Madrid, Ancelotti Lebih Suka Andalkan Veteran

Gilabola.com – Pemain muda Real Madrid harus bersabar jika ingin merambah skuad utama. Pasalnya, pelatih Carlo Ancelotti blak-blakan mengaku lebih suka andalkan pemain veteran.

“Saya suka para pemain veteran yang kelaparan mencetak gol, seperti (Dani) Carvajal, Marcelo, Lucas (Vazquez), Nacho dan Isco,” demikian ungkap pelatih asal Italia tersebut dalam wawancaranya dengan saluran televisi resmi klub, seperti yang dilansir Managing Madrid.

Hal itu diungkapkan Ancelotti usai membahas latihan pertama pramusim 2021/22 dan menyaksikan bagaimana para pemainnya bermain sejauh ini.

Advertisement

“Saya sangat senang bahwa saya berhasil menemukan dua fakta, yakni kualitas para pemain muda yang dimiliki tim saya, di mana banyak di antaranya yang belum saya kenal dengan baik,” ujar pelatih Real Madrid berusia 62 tahun itu.

“Dan, di atas segalanya, rasa lapar untuk mencetak gol dan komitmen dari pemain seperti Carvajal, Nacho, Marcelo, Lucas Vázquez dan Isco yang sudah memenangkan banyak trofi dalam beberapa tahun terakhir, di mana mereka saat ini juga masih memiliki ambisi, semangat dan rasa lapar dalam mencetak gol yang besar untuk musim depan, itulah yang kami semua ingin lakukan,” tambahnya.

Mantan pelatih Everton itupun menjelaskan gaya permainan seperti apa yang akan dia coba implementasikan di musim depan, di mana Los Blancos akan lebih fokus pada sepak bola menyerang.

“Kami harus mempertimbangkan sejarah klub. Sebagai sebuah tim, kami harus bisa bermain bagus dan tunjukkan kualitas di lapangan. Kami juga harus tampilkan permainan dengan energi dan intensitas yang tinggi, dengan ataupun tanpa bola, karena yang dibutuhkan permainan modern tim Anda adalah, intensitas tinggi saat menguasai bola atau tanpa bola,” ujar Ancelotti yang sebelumnya pernah mengasuh Real Madrid di tahun 2013 hingga 2015.

Ancelotti tentunya tak salah, Madrid butuh bermain dengan intensitas dan kualitas tinggi – sesuatu yang pernah dicapainya di periode pertamanya di Bernabeu.

Pelatih yang pernah sukses bersama Bayern Munchen itu lalu mengakhiri wawancara tersebut dengan ungkapkan apa yang  bisa diberikan pemain baru Madrid, David Alaba, musim depan. Pemain internasional Austria itu akan segera bergabung dalam latihan pramusim klub barunya tersebut beberapa hari mendatang.

Pelatih Real Madrid itu sebelumnya pernah melatih Alaba saat dia masih menangani Bayern, dan tampak bersemangat karena akan kembali memiliki pemain serba bisa berusia 29 tahun itu.

“Dia pemain yang serba kuat dan memiliki banyak kualitas. Dia juga sangat pintar dalam terapkan taktik bertahan. Saya memainkannya sebagai bek tengah di beberapa laga terakhir saya di Bayern Munchen, dan dia lakukan tugasnya dengan sangat baik,” ujar Ancelotti.

“Dia juga bermain sebagai bek sayap kiri, punya banyak pengalaman dan sangat cerdas di lapangan. Dia bisa bermain di kedua posisi, bahkan menguasai lini tengah Timnas Austria. Dia pemain serba bisa yang kuat, saya yakin akan menjalani musim depan yang sangat bagus,” ungkapnya.