Arnaut Danjuma Cabut, Unai Emery Lirik Eks Mesin Gol PSG

Gila Bola – Dengan berpotensi hengkangnya Arnaut Danjuma, Unai Emery telah punya pengganti yang ideal. Pelatih Villarreal siap menggantinya dengan striker gaek.

Seperti diketahui, Arnaut Danjuma musim 2021/2022 menunjukkan performa gemilangnya di lini depan. Pada musim pertamanya membela klub Liga Spanyol, dia berhasil mengemas 16 gol dalam 34 penampilan di semua kompetisi.

Menariknya, di bawah asuhan Unai Emery sang pemain juga sukses mengantarkan Villarreal hingga semifinal Liga Champions. Kemudian membantu tim berjuluk Kapal Selam Kuning finis di peringkat ketujuh Liga Spanyol. Artinya, musim baru bakal berlaga di Liga Konferensi Eropa.

Tapi kebersamaan Danjuma dengan Villarreal sepertinya bakal cuma sebentar. Dari berita yang beredar, jika West Ham United sangat tertarik untuk mendatangkan pesepak bola asal Belanda di bursa transfer musim panas ini. Ada kabar juga yang menyebutkan kalau dia tak akan gabung ke klub asal London.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Namun, faktanya Unai Emery tetap sibuk mencari penggantinya sejauh ini. Diberitakan oleh Estadio Deportivo, bahwa mantan pelatih Arsenal telah melakukan negosiasi dengan Almeria demi bisa mengamankan tanda tangan Umar Sadiq, tetapi kesepakatan belum juga tercapai karena harga yang dipatok sebesar 30 juta euro atau setara 457 miliar rupiah.

Dengan harga jual Umar Sadiq terlampau cukup tinggi, klub Liga Spanyol kini diminta sang pelatih untuk mengalihkannya ke striker lain. Dijelaskan bahwa dia menilai Edinson Cavani sebagai pilihan yang tepat untuk menggantikan Arnaut Danjuma. Keduanya bisa bersatu karena sebelumnya mereka telah bekerja sama saat masih di PSG.

Edinson Cavani ketika di PSG tampil sangat moncer dalam urusan mencetak gol. Total, dia mengoleksi 200 gol dalam 301 penampilan. Catatan gol tertinggi pada musim 2016/2017. Pada saat itu, dia membukukan 49 gol dalam semusim di semua kompetisi. Memang di klub terakhirnya gol yang dicetaknya menurun. Bersama Manchester United cuma bisa mengemas 19 gol dalam 2 musim.

Tapi dengan pengalamannya di lini depan, Edinson Cavani masih pantas untuk bermain di klub besar seperti Villarreal. Jika Arnaut Danjuma laku terjual, hasil penjualannya nantinya akan dipakai untuk membayar gaji striker berusia 35 tahun.

Jika bergabung ke Villarreal, maka untuk pertama kalinya Edinson Cavani bermain akan di kompetisi Liga Spanyol.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!