Arsenal Mulai Was-Was, Pemburu Bukayo Saka Bertambah, Real Madrid Kini Tertarik

Tugas Arsenal untuk bisa mempertahankan Bukayo Saka bisa semakin sulit saat godaan pada bintang muda mereka kini bertambah dengan masuknya Real Madrid sebagai peminat.

Gila BolaReal Madrid menjadi klub terbaru yang mendaftarkan minat mereka pada Bukayo Saka yang saat ini masih belum menyetujui kontrak barunya di Arsenal, dengan kontrak lamanya akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang.

Sebenarnya, seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, bahwa The Gunners yakin mereka akan mampu mempertahankan aset berharga mereka dengan kontrak baru yang akan meningkatkan gaji pemain berusia 21 tahun itu dengan kenaikan tiga kali lipat dari gajinya saat ini, Rp 1,3 Milyar per pekan.

Tapi dengan masih belum ada hitam di atas putih, beberapa klub terus memantau situasi Bukayo Saka di Stadion Emirates dan Real Madrid kini juga masuk dalam perburuan transfernya sebagai calon pengganti Eden Hazard.

Kekecewaan Pada Hazard

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sepeninggal Cristiano Ronaldo pada 2018, Real Madrid mengontrak Eden Hazard pada 2019 dengan mahar Rp 2 Trilyun, tapi penyerang timnas Belgia terus dirundung masalah cedera yang sulit diterima akal.

Bintang berusia 31 tahun itu bahkan sekarang terancam menjadi salah satu, jika bukan pembelian terburuk yang pernah dilakukan Los Blancos ketika dia baru mencetak tujuh gol dalam 71 penampilannya bagi klub di semua kompetisi.

Carlo Ancelotti pun malas mengandalkannya di musim ini, baru memainkannya selama 229 menit dalam enam penampilan di semua kompetisi, dengan Real Madrid sekarang berharap bisa segera melepas pemain yang menjadi beban gaji klub itu, meski kontraknya baru akan berakhir pada 2024.

Saka Penggantin Tepat

Menurut berita yang dilansir dari El Nacional, kini Real Madrid sudah punya opsi untuk menggantikan Eden Hazard di Santiago Bernabeu dan mereka menyiapkan transfer potensial untuk penyerang Arsenal, Bukayo Saka.

Apalagi dengan penyerang timnas Inggris itu beroperasi di sisi kanan serangan, maka dia akan menjadi pembelian yang sempurna karena di sisi kiri skuad asuhan Carlo Ancelotti sudah memiliki Vinicius Junior.

Kebutuhan untuk penyerang kanan bisa semakin meningkat karena ada pertanyaan atas masa depan Marco Asensio, sementara Fede Valverde yang sering dimainkan di sana juga merupakan seorang gelandang. Jadi transfer Bukayo Saka merupakan langkah transfer realistis.

Arsenal Patok Harga 1,5 Trilyun

Beberapa laporan menunjukkan bahwa Arsenal optimis mereka bisa memperpanjang kontrak Bukayo Saka di Stadion Emirates dengan meningkatkan gajinya tiga kali lipat dari pendapatannya saat ini sekitar Rp 1,3 Milyar per pekan.

Tapi godaan dari Real Madrid bisa membuat penyerang berusia 21 tahun itu berubah pikiran dan laporan lanjutan dari El Nacional menyebutkan The Gunners akan bertahan dengan harga Rp 1,5 Trilyun jika mereka terpaksa harus menjual aset berharga mereka musim panas mendatang.

Bukayo Saka telah tampil mengesankan sejak dipromosikan ke skuad utama Arsenal pada 2019 lalu dan sekarang dia bahkan menjadi pilar utama timnas Inggris asuhan Gareth Southgate, mencetak dua gol di debut Piala Dunianya dalam kemenangan 6-2 atas timnas Iran.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaMenyesal Dulu Nggak Serius, Sekarang Arsenal Hidupkan Minat Pada Gelandang West Ham
SelanjutnyaAwas Brasil, Bisa Tumbang dengan Senjata Andalan Timnas Serbia!