Arturo Vidal Sukses Hidupkan Barcelona.. Sebagai Winger!

Arturo Vidal Sukses Hidupkan Barcelona.. Sebagai Winger!

Gilabola.com – Arturo Vidal berhasil tunjukkan dirinya mampu hidupkan permainan Barcelona, terutama dalam laga melawan Eibar, Sabtu (22/2) WIB. Tapi, itu dilakukannya dalam peran berbeda, yakni sebagai pemain sayap.

Pelatih Quique Setién sampai saat ini masih meracik set up terbaiknya. Dia mainkan Sergi Roberto sebagai pemain sayap kanan beberapa pekan lalu, dan di laga melawan Eibar malam tadi ia mainkan Vidal di sebelah kiri.

Bintang asal Chile itu terlihat bekerja keras di posisi tersebut, menambahkan greget agresi, mengandalkan fisik dan tekanannya. Sangat menyenangkan menyaksikan seorang pemain yang begitu berkomitmen seperti Vidal, dan itu seketika seakan menular kepada rekan-rekan satu timnya.

Vidal bukan seorang virtuoso (ahli) dalam memainkan bola atau tulang sulap. Tapi, pemainannya tampak bersinar dengan caranya sendiri. Di laga kontra Eibar, terutama di babak pertama, Vidal selalu muncul dan berusaha untuk terlibat dalam permainan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Arturo Vidal layak disebut sebagai partner terbaik Lionel Messi, selalu mencarinya dan bergabung dalam upaya menjebol gawang lawan. Setelah 20 menit laga semalam, gelandang 32 tahun itu punya dua tembakan on target ke arah ke gawang lawan, satu berhasil diamankan kiper Eibar, sedangkan satu tembakan lainnya bersarang di luar jaring.

Mobilitas Vidal kemudian membantu Messi bukukan gol keduanya, di mana ia sukses sodorkan umpan kepada bintang asal Argentina itu. Diungkapkan Sport, Vidal seakan menjadi polis asuransi dan membantu hadirkan intensitas serta kegembiraan dalam permainan yang dilakoni Barcelona.

Sebelumnya diberitakan, Barcelona nyaris kehilangan Vidal di bursa transfer Januari lalu. Namun, raksasa Catalan itu tegaskan mantan bintang Bayern Munchen itu tak akan terzentuh dan tak akan dijual di pertengahan musim ini. Setidaknya, itulah yang diinginkan klub dan pelatih saat itu, Ernesto Valverde.

Meskipun sebagian besar karirnya di Barca dilewatinya sebagai pemain pengganti yang kerap memberi dampak atau menentukan kemenangan Barca, klub itu menegaskan Vidal tak akan tinggalkan Camp Nou.

Valverde ketika itupun mengaku, telah berbicara dengan Arturo Vidal, dan memberi tahu bahwa dia akan terus mendapatkan waktu bermain. Klub juga akan mengabaikan tawaran dan minat dari tempat lain, meskipun klub berniat meninjau kembali kondisi kontrak Vidal pada musim panas mendatang saat pemain 32 tahun itu akan memasuki 12 bulan terakhir dari kesepakatan lamanya di klub tersebut.

Inter Milan santer diberitakan menjadi tim yang ngotot datangkan Vidal awal tahun ini, seiring dengan tekad mereka menyabet gelar juara Serie A musim ini. Baik Barça maupun Vidal tahu itu bukan hanya menarik dari sisi Antonio Conte saja, karena akan ada tawaran resmi yang datang ke Camp Nou, meskipun klub telah menyatakan gelandang tersebut ‘tidak tersentuh’ dan Barca tetap melihatnya sebagai pemain penting dalam skuadnya.