Athletic Bilbao Tawarkan Fernando Llorente Jalan Keluar dari Tottenham Hotspur

Athletic Bilbao Tawarkan Fernando Llorente Jalan Keluar dari Tottenham Hotspur

Athletic Bilbao tawarkan Fernando Llorente jalan keluar dari Tottenham Hotspur dan kembali merumput di Liga Spanyol.

Bahkan, bukan hanya Fernando Llorente yang ingin diboyong pulang Athletic Bilbao pada musim panas mendatang. Klub La Liga itu juga membidik tiga mantan pemain mereka lainnya, termasuk gelandang Manchester United, Ander Herrera, yang berada di urutan teratas daftar bidikan Bilbao.

Ander Herrera tinggalkan Athletic Bilbao untuk gabung Manchester United pada musim panas 2014. Ia kemudian ikut membawa Setan Merah memenangkan Piala FA, Piala Liga dan Liga Eropa.

BACA:  Barcelona Tegaskan Tak Sudi Balikan Lagi Dengan Neymar

Namun, United belum memperbarui kontrak pemain berusia 29 tahun itu dan ia akan tersedia untuk ditransfer secara gratis pada akhir musim ini, jika ia gagal menandatangani kontrak baru di Old Trafford.

Incar 4 Pemain Sekaligus

Mantan strikernya di Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, juga jadi salah satu incaran Athletic Bilbao saat ini. Selain itu ada pula pemain Bayern Munchen, Javi Martinez, dan pemain sayap Deportivo Alaves, Ibai Gomez.

Advertisement
OLE777
OLE777

Klub La Liga itu memang hanya merekrut para pemain yang berasal dari Basque – sebuah komunitas otonom di Spanyol utara. Karena itulah, Bilbao sangat terbatas ketika ingin datangkan pemain yang mereka incar.

BACA:  Pelatih Barcelona: Lionel Messi Berasal dari Galaksi Lain

“Kami tertarik pada Javi Martinez, Ibai Gomez, Ander Herrera, Fernando Llorente … kami tertarik semuanya,” ujar direktur olahraga Athletic Bilbao, Rafael Alkorta, kepada stasiun radio Spanyol, Cadena Ser.

3 Pemain Lepas Kontrak Musim Panas Mendatang

“Setiap pemain yang bisa  mewakili Athletic (melalui akar bahasa Basque mereka) akan menarik minat kami, dan para pemain dalam kualitas seperti itu menarik minat kami, jadi ya itulah. Kami menyadari tidak satupun dari penawaran ini yang mudah, tapi kami tertarik untuk mengeksplorasi kemungkinan apa yang bisa kami lakukan,” tambahnya.

BACA:  Pemain Real Madrid Banjir Air Mata Tinggalkan Latihan

“Kami belum melakukan langkah apapun, tapi kami akan mulai bekerja pekan ini dan melanjutkan apa yang sudah kami lakukan,” tandas Alkorta.

Seperti halnya Herrera, Fernando Llorente dan Ibai Gomez juga akan lepas kontrak pada musim panas mendatang dan bisa bergabung kembali dengan mantan klub mereka itu secara gratis di akhir musim.

Namun, hanya Martinez yang masih terikat kesepakatan hingga 2021 di Allianz Arena, dan kemungkinan akan dikenakan biaya transfer.