Atletico Bisa Pastikan Gelar Juara Liga Spanyol, Minggu Malam, Begini Skenarionya

Gilabola.com – Dengan keunggulan 4 poin di atas Barcelona dan lima di atas Real Madrid, Atletico tak perlu menunggu sampai matchday terakhir 23 Mei untuk merebut gelar juara Liga Spanyol. Joao Felix dan kawan-kawan bisa memastikan trofi pada Minggu malam 16 Mei asalkan syarat-syarat ini terpenuhi.

Atletico tinggal memiliki dua laga tersisa sampai akhir musim La Liga, yakni menjamu Osasuna pada 16 Mei dan tandang ke Real Valladolid pada laga penghabisan musim, 23 Mei.

Barca pada posisi kedua klasemen dengan 76 poin memiliki dua harapan lagi, menyambut kedatangan Celta Vigo pada hari Minggu (16/5) malam dan tandang ke Eibar pada laga pamungkas musim.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sebuah kemenangan bagi skuad Diego Simeone pada Minggu malam 23 Mei akan menghabisi harapan skuad Ronald Koeman. Total perolehan poin Atletico jika mereka menang atas Osasuna adalah 83 poin, sudah tak mungkin dikejar lagi oleh Lionel Messi dan kawan-kawan dalam dua laga sisa, maksimal 82 poin.

Real Madrid yang masih memiliki tiga laga tersisa dengan koleksi 75 poin sampai akhir musim 2020/21 masih memiliki kesempatan menjadi juara dengan doa jelek, berharap Atletico terpeleset dalam dua kesempatan.

Channel Gilabola di Youtube

Nilai total Los Blancos jika memenangkan tiga pertandingan tersisa: away di Granada pada Jumat 14 Mei, diikuti dengan tandang ke Athletic Bilbao dan menjamu Villarreal pada matchday terbungsu musim akan memberi skuad Zinedine Zidane total 84 poin.

Kalau saja nilai Atletico dan Real Madrid sama 84 poin pada akhir musim maka Los Blancos lah yang akan menjadi juara karena keunggulan head-to-head atas tim asuhan Diego Simeone itu.

Karena itu harapan Los Merengues tidak muluk-muluk. Cukup satu kemenangan dan satu hasil imbang Rojiblancos dari dua laga sisa lawan Osasuna dan Valladolid maka terbuka lebar kemungkinan Zidane meraih trofi juara La Liga dua musim beruntun.

Namun jangan dilupakan faktor X bahwa kamar ganti raksasa ibukota Spanyol itu tengah terguncang dengan pemberontakan sejumlah pemain senior yang mempertanyakan metode latihan Zidane. satu di antaranya adalah bek Brasil Marcelo, yang dihukum sang legenda Perancis dengan dicoret sama sekali dari daftar skuad tandang ke Granada.

Apa pun itu jangan tertidur pada Minggu malam 16 Mei dan pada matchday penghabisan musim pada 23 Mei, saat penentuan gelar juara Liga Spanyol musim ini dipastikan!

AHABET
AHABET