Atletico Dihajar Madrid, Diego Simeone Ogah Nyerah Pertahankan Gelar La Liga

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menegaskan timnya belum mau lempar handuk terkait perburuan gelar Liga Spanyol 2021/22 usai dikalahkan Real Madrid.

Atletico Madrid musim lalu berhasil memenangkan trofi Liga Spanyol setelah berhasil ungguli Real Madrid dan Barcelona. Musim ini, Los Rojiblancos bertekad untuk mempertahankannya.

Namun, tim asuhan Diego Simeone tampak kesulitan bermain di liga domestik musim ini. Teranyar, mereka menelan kekalahn 2-0 kontra Real Madrid yang bertajuk derby Madrid pada hari Senin (13/12) dini hari WIB. Bermain di Santiago Bernabeu, dua gol kemenangan Si Putih dicetak oleh Karim Benzema dan Marco Asensio.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Hasil negatif tersebut membuat kedua tim sekarang terpaut 13 poin di klasemen Liga Spanyol. Artinya, jika tak bisa menempel ketat poin yang dimiliki Real Madrid kubu Atletico Madrid berpotensi besar gagal mempertahankan gelar juara La Liga musim ini.

Tapi, Diego Simeone yang berhasil memenangkan 2 trofi Liga Spanyol bersama Atletico Madrid menolak untuk menyerah. Ia yakin Los Rojiblancos masih ada peluang untuk memenangkan gelar liga domestik.

Bicara kepada awak media, pelatih sepak bola asal Argentina mengatakan gelar juara masih diperebutkan. Menurutnya, pertandingan masih banyak yang harus dilakoni. Meski begitu, ia akui rival abadi Atletico Madrid jauh lebih baik saat ini.

Namun, ia tegaskan Liga Spanyol rumit dan timnya tak akan cepat menyerah. Diego Simeone menjelaskan yang sekarang ini harus dilakukan adalah memanfaatkan laga berikutnya dengan meraih hasil yang positif untuk menempel ketat Real Madrid.

Dengan kekalahan di derby Madrid, posisi Luis Suarez dan kolega sekarang berada di peringkat keempat klasemen. Bahkan posisi mereka terancam digeser oleh Real Sociedad dan Rayo Vallecano.

Sementara tim asuhan Diego Simeone laga selanjutnya akan melawan Sevilla, Minggu (19/12) dini hari WIB. Pada laga tersebut Los Rojiblancos akan bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan. Mampukah Atletico menggeser posisi El Real di pertengahan musim ini dan mempertahankan gelarnya atau sebaliknya, Los Blancos yang berhasil menjadi juara di musim ini.

BANDARTOGEL77