Atletico Kalah Lagi! Kekalahan Keempat Beruntun di LaLiga, Akhir Masa Keemasan Simeone?

Dua gol dari Darwin Machis dan Jorge Molina memberi juara bertahan LaLiga Atletico kekalahan keempat secara beruntun tadi malam, kekalahan kelimanya secara total. Penurunan drastis dari apa yang dicapai Rojiblancos musim lalu dan menimbulkan pertanyaan soal masa depan Diego Simeone.

Sebenarnya Atletico menimbulkan harapan bahwa mereka telah pulih dari kemerosotan usai Joao Felix mencetak gol hanya dalam waktu 100 detik saja sejak kick-off laga di Granada pada Kamis dinihari (23/12) ini. Tapi gol cepat dari bintang Portugal berusia 22 tahun itu malah hanya memicu semangat untuk membalas dari pihak tuan rumah.

Granada bangkit melalui gol penyama kedudukan oleh Machis dan kemudian gol kemenangan dari Molina. Lihat foto di atas ketika sang penyerang Spanyol itu merayakan gol ketujuhnya sejauh musim 2021/22 ini, meninggalkan kiper Jan Oblak yang kecewa di belakangnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ini merupakan kekalahan keempat beruntun dari skuad Luis Suarez dan kawan-kawan setelah secara berturut-turut mereka takluk di tangan Real Mallorca 1-2, kemudian Real Madrid 2-0, dan terakhir kekalahan oleh Sevilla 2-1.

Secara keseluruhan ini merupakan kekalahan kelima Diego Simeone setelah mereka juga takluk di tangan Deportivo Alaves pada 25 September 2021 lalu.

Kehilangan poin ini menyebabkan Atletico kini berada pada posisi kelima klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi hanya 29 poin. Sebagai perbandingan, musim lalu 2020/21 Joao Felix dan kawan-kawan berada pada posisi pertama dengan 48 poin setelah pekan ke-19.

Perbedaan besar keduanya adalah, tentu saja, terlalu banyak kekalahan dari tahap pekan yang sama. Sudah lima kekalahan musim ini yang memberi skuad Simeone ini kehilangan 15 poin penting. Selain itu juga dua hasil draw lebih banyak dibandingkan musim lalu, memberi kehilangan 4 poin tambahan.

Simeone secara panik menurunkan tiga pemain anyar pada menit 68, yakni Hector Herrera, Angel Correa dan Matheus Cunha guna menggantikan Geoffrey Kondogbia, Rodrigo de Paul serta Luis Suarez, tapi tidak ada perubahan skor. Juga masuknya Renan Lodi guna menggantikan Yannick Carrasco tidak memberi dampak.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO