Atletico Madrid Ambisi Datangkan Bek Arsenal Usai Kehilangan Kieran Trippier

Gilabola.com – Atletico Madrid berniat meminjam seorang bek kanan menyusul larangan bermain selama 10 pekan yang harus dijalani Kieran Trippier. Raksasa Spanyol itupun membidik pemain Arsenal yang satu ini.

Atleti harus bermain tanpa Trippier selama 10 pekan – dengan total 13 pertandingan, setelah dia diganjar sanksi yang berlaku internasional pada tengah pekan ini akibat melanggar aturan taruhan yang diberlakukan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Tim asuhan Diego Simeone itupun mempertimbangkan untuk meminjam bek kanan The Gunners, Ainsley Maitland-Niles, untuk gantikan Trippier sementara waktu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Atletico Madrid yang saat ini tengah berada di puncak klasemen La Liga itu menilai, Maitland-Niles bisa menjadi pengganti yang pas untuk Trippier.

Diungkapkan Sportsmail, bek kanan berusia 23 tahun itu memang sudah masuk dalam radar Los Rojiblancos sebelum FA menjatuhkan sanksi larangan bermain pada Trippier. Kini, Atleti siap untuk meningkatkan minat mereka tersebut.

Namun, masih harus dicermati lagi apakah Arsenal mau melepas bintang internasional Inggris tersebut ke Atletico. Maitland-Niles sendiri dikabarkan tengah frustrasi dengan waktu bermainnya di bawah asuhan Mikel Arteta musim ini, karena ia hanya bermain empat kali sebagai starter di Liga Premier.

Incaran Atletico Madrid itu hampir pindah ke Wolves pada musim panas lalu, namun The Gunners menolak tawaran demi tawaran yang disodorkan Nuno Espirito Santo kepada jebolan akademi Arsenal yang serba bisa tersebut.

Namun, besar kemungkinan The Gunners siap untuk mempertimbangkan tawaran yang datang untuk Maitland-Nailes saat bursa transfer musim dingin dibuka kembali pekan depan, sementara klub Simeone siap memperkuat minat mereka.

Di bulan September, Maitland-Niles sempat diberitakan siap tinggalkan Emirates jika ia tak juga mendapat waktu bermain secara reguler di skuad utama The Gunners musim ini.

Saat itu, bidikan Atletico Madrid itu baru saja jalani debut internationalnya di tim senior bersama Timnas Inggris, saat skuad Gareth Southgate itu bertemu Denmark di UEFA Nations League. Karena itulah, Maitland-Niles berharap bisa mempertahankan prestasinya tersebut, untuk kemudian kembali ke tim nasional saat Euro 2020 digelar tahun depan.

Untuk bisa masuk ke skuad Southgate, Maitland-Niles tentunya perlu waktu bermain secara reguler di klub. Sementara posisi bek kanan di Arsenal saat ini harus diperebutkan dirinya bersama Hector Bellerin dan Cedric Soares.

Maitland-Niles pun harus menerima kenyataan kalah bersaing dengan kedua pemain itu, dan berniat untuk hengkang demi menyelamatkan karirnya di tim nasional. Dengan demikian, Atletico Madrid tentunya bisa berharap mereka akan dapatkan pemain idamannya itu bulan depan, dengan kondisi tak menyenangkan yang dialaminya di London Utara.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO