Atletico Madrid Berharap Barcelona Boyong Griezmann

Atletico Madrid Berharap Barcelona Boyong Griezmann

Gilabola.com – Atletico Madrid berharap Barcelona akan membeli striker Prancis mereka, Antoine Griezmann, musim panas ini.

Menurut laporan dari media Spanyol, Cadena Ser, pemain yang telah memenangkan Piala Dunia 2018 itu telah mencapai kesepakatan dengan raksasa Catalan. Tapi, Barcelona harus memenuhi klausul pelepasan Griezmann senilai 104 juta Poundsterling (1,93 triliun rupiah) untuk datangkan sang pemain di Camp Nou akhir musim ini.

Pemain berusia 28 tahun ini telah menikmati musim yang produktif lainnya di Wanda Metropolitano, setelah ia melakukan serangkaian penampilan impresif di bawah asuhan Diego Simeone musim ini. Namun, ia tidak semakin dekat untuk memenangkan trofi bersama Atletico Madrid, sehingga berganti klub bisa menjadi ideal untuk karirnya dalam jangka panjang.

Pada usia 28 tahun, Griezmann saat ini sedang dalam performa puncaknya, karenanya dia perlu memanfaatkan bakatnya dengan menyegel transfer ke klub elit di musim panas ini. Melakukan hal itu akan memberinya peluang lebih besar untuk mengangkat trofi sebelum memasuki tahun-tahun senja dalam karir bermainnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Mantan penyerang Real Sociedad ini tampil dalam 47 pertandingan untuk Los Rojiblancos musim ini, mencatatkan 21 gol sambil menyumbangkan 10 assist di berbagai kompetisi. Dia juga sangat berpengalaman di tingkat internasional setelah memperkuat Timnas Prancis sebanyak 69 kali sementara mencetak 28 gol untuk negerinya sejauh ini.

Ketika sedang dalam performa terbaiknya, Griezmann bisa menjadi kekuatan yang tak terhentikan di lini depan, karena ia dapat lakukan penetrasi ke pertahanan lawan sambil menggiring bola dengan kecepatan tinggi. Pemain Prancis itu jadi finisher yang tidak kenal ampun di dalam kotak penalti lawan dan juga bisa berikan beberapa assist untuk rekan setimnya.

Griezmann akan sangat cocok untuk Barcelona, karena ia memiliki semua bakat untuk menjadi sukses besar di Camp Nou. Penambahan pencetak gol tajam seperti Griezmann tidak diragukan lagi akan meningkatkan opsi serangan Valverde di klub Catalan. Dia tidak hanya akan menjadi ancaman mengerikan bagi pertahanan lawan bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, tetapi juga akan menawarkan sesuatu yang berbeda ketika menjadi ujung tombak lini serang Valverde.

Sensasi pemain Perancis itu telah membuktikan dirinya di La Liga selama beberapa tahun terakhir, sehingga ia akan menjadi pembelian berisiko rendah yang fantastis untuk Blaugrana jika mereka dapat menyegel kesepakatan transfer menjelang musim 2019/20.