Atletico Madrid Bidik Bintang Celta Vigo Gantikan Diego Costa

Atletico Madrid Bidik Bintang Celta Vigo Gantikan Diego Costa

Gilabola.comAtletico Madrid putus asa dengan tersedianya alternatif di lini serang mereka, dan membidik bintang Celta Vigo, Maxi Gomez, untuk gantikan Diego Costa yang tengah cedera.

Setelah datang dari Chelsea pada Januari lalu, Diego Costa berhasil unjuk gigi dan jadi mesin gol bagi Atletico Madrid. Sayangnya, masalah kebugaran saat ini sedang mengganggu pemain internasional Spanyol tersebut.

Nikola Kalinic Mengecewakan

Sedangkan striker lainnya, Nikola Kalinic – yang dipinjam Atletico Madrid dari AC Milan, tampil mengecewakan walau berhasil mencetak gol saat Atleti menang atas Sant Andreu di ajang Copa del Rey.

Pemain asal Kroasia itu tak dianggap sebagai alternatif yang pas untuk gantikan Diego Costa. Dalam beberapa hari terakhir ini, Los Rojiblancos telah mempercepat upayanya untuk datangkan striker baru pada Januari mendatang. Apalagi, Costa harus absen cukup lama, sekitar tiga bulan.

BACA:  Pelatih Atletico Madrid Belum Siap Ditinggal Pergi Diego Costa

Atletico pun melirik Maxi Gomez yang jadi andalan di Celta Vigo. Sesama klub La Liga itu sendiri telah beberapa kali menolak tawaran yang datang, baik dari Inggris maupun China. Namun, Atletico tetap akan mencoba untuk sodorkan tawaran untuk pemain asal Uruguay tersebut.

Terganjal Limit Gaji Pemain

Advertisement
OLE777
OLE777

Andrea Berta yang akan memimpin perekrutan pemain di Atletico pada jendela transfer musim dingin nanti, mengingatkan akan beberapa penghalang terkait keinginan Atleti membawa Maxi Gomez ke klub ibukota Spanyol itu.

Batas gaji di LaLiga Santander menjadi salah satu masalah, karena Atletico telah mengeluarkan dana sebesar 293 juta euro (sekitar Rp4,8 triliun) untuk membayar gaji para pemainnya, dan ini sudah mencapai batas yang ditetapkan LaLiga. Kecuali, ada pemain lain yang pergi, dan tidak ada pemain lain yang datang, walau Kalinic dan Gelson Martins bisa pergi pada Januari nanti setelah keduanya tak bisa diandalkan.

BACA:  Pelatih Atletico Madrid Belum Siap Ditinggal Pergi Diego Costa

Gomez memiliki klausul pembelian dalam kontraknya, namun dengan nilai klausa yang sekitar 50 juta euro (Rp826 miliar), tidak mungkin tawaran seperti itu bisa dibuat. Atleti menghabiskan banyak dana pada musim panas lalu, walau mereka punya stadion untuk membayarnya.

Bisa dipahami jika Los Rojiblancos hanya akan benar-benar bersedia membayar setengah dari klausul pelepasan Maxi Gomez. Namun, bisa dipastikan hal ini tak akan dikabulkan  Celta Vigo.