Atletico Madrid Gagal Perjuangkan Sanksi Diego Costa

Atletico Madrid Gagal Perjuangkan Sanksi Diego Costa

Gilabola.com – Diego Costa dipastikan absen di sisa musim ini setelah Atletico Madrid gagal perjuangkan pengurangan sanksi larangan bermain dalam delapan pertandingan.

Diego Costa diganjar sanksi larangan bermain dalam delapan pertandingan akibat menghina wasit Jesus Gil Manzano, saat Atletico Madrid kalah 0-2 dari Barcelona di Camp Nou, 7 April lalu.

Atletico Madrid sendiri telah berusaha ajukan banding terkait sanksi itu pada Jumat (12/4) kemarin. Namun, mereka gagal mendapat keringanan sanksi yang diinginkan.

Striker Timnas Spanyol itu dikartu merah langsung setelah ia ucapkan kata-kata pelecehan pada wasit, yang diklaim telah menghina ibu Gil Manzano. Hinaan ini bahkan dilontarkan Costa di depan wajah Manzano saat ia memprotes keputusan wasit tersebut.

Simeone: Sanksi Berlebihan

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tak ada yang menyangka Costa akan mendapat sanksi hingga delapan pertandingan, walaupun maksimalnya ia bisa saja dihujani sanksi hingga 12 laga. Namun, sanksi delapan laga itupun sangat memberatkan bagi Atletico, yang saat ini posisinya di peringkat dua terus dibayang-bayangi Real Madrid yang ada di posisi tiga.

Adapun sanksi larangan bermain dalam delapan laga untuk Costa, terdiri dari empat sanksi larangan bermain untuk aksi penghinaan yang telah dilakukan penyerang kelahiran Brasil tersebut, dan empat lainnya karena ia telah menahan lengan wasit saat mencegah pejabat pertandingan mencabut kartunya.

“Sepertinya ini berlebihan, klub akan ajukan banding,” tegas pelatih Diego Simeone pada Jumat kemarin.┬áNamun, nyatanya banding Atletico ditolak pihak La Liga dan tak jelas apakah klub akan mencoba lagi untuk batalkan larangan tersebut.