Atletico Madrid Ikut Memburu Penyerang Chelsea Alvaro Morata

Atletico Madrid Ikut Memburu Penyerang Chelsea Alvaro Morata

Atletico Madrid ramaikan perburuan terhadap penyerang Chelsea, Alvaro Morata. Los Rojiblancos berniat amankan jasa pemain asal Spanyol itu dengan status pinjaman. Demikian diungkapkan Goal.

Pemain depan Chelsea, Alvaro Morata, tengah dikaitkan dengan transfer ke AC Milan dan Sevilla dalam beberapa pekan terakhir ini. Pasalnya, mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu gagal tunjukkan kebolehannya untuk The Blues dan terus-menerus alami paceklik gol.

Sevilla dipandang sebagai tim favorit yang bisa amankan Alvaro Morata bulan ini. Tapi, negosiasi atas kesepakatan pinjaman dengan klausa transfer permanen belum sepenuhnya disepakati, meskipun Sevilla siap untuk membayar keseluruhan gaji Morata yang sebesar 140 ribu poundsterling (Rp2,5 miliar) per pekannya.

Direktur sepakbola klub Joaquin Caparros baru-baru ini menyatakan yakin Alvaro Morata ingin bergabung dengan Sevilla. Tapi, ia mengakui ‘sangat, sangat rumit’ untuk mencapai kesepakatan dengan Chelsea terkait transfer ini.

Agen Morata Telah Bertemu Atletico Madrid

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sekarang, agen penyerang asal Spanyol itu malah dikabarkan tengah dalam tahap pembicaraan pula dengan Atletico Madrid, mengenai transfer sementara Morata.

Pemain asli Madrid itu sebelumnya memang menimba ilmu di akademi Atletico pada 2005-07 lalu, sebelum akhirnya beralih ke Getafe dan, Real Madrid. Menurut Goal, Morata tentunya akan dengan senang hati kembali ke Madrid, di mana dia akan dikelilingi keluarga dan teman-teman lamanya.

Jika dia benar-benar pindah ke Atletico, dia juga akan bergabung dengan mantan bintang Chelsea lainnya, Diego Costa, yang telah mencetak empat gol dalam 15 pertandingan musim ini.

Morata Jadi Solusi Lini Depan Atletico

Antoine Griezmann sejauh ini jadi pencetak gol terbanyak Atletico di liga dengan delapan gol, dan tidak ada rekan satu timnya yang menembak lebih dari dua gol di La Liga.

Selain itu, pelatih Diego Simeone juga jadi orang yang mengagumi permainan Morata, dan melihat kemampuan penyerang ini dalam mengolah bola di lapangan. Tentunya, kedatangan Morata akan menjadi aset utama lainnya bagi lini serang Atleti.

Masalah cedera yang dialami Costa juga menambah kebutuhan klub untuk kedalaman ke lini depan, bahkan jika itu hanya untuk sampai ke bursa transfer musim panas. Morata sendiri telah mencetak lima gol dalam 16 pertandingan Liga Premier untuk Chelsea musim ini, dan menambahkan dua gol lagi di Liga Eropa.