Atletico Madrid Ingin Tukar Thomas Lemar dengan Alexandre Lacazette

Atletico Madrid Ingin Tukar Thomas Lemar dengan Alexandre Lacazette

Gilabola.com – Atletico Madrid tawarkan Thomas Lemar ke Arsenal dengan imbalan Alexandre Lacazette, jika perburuan mereka terhadap Edinson Cavani pada Januari ini gagal.

Atletico hanya mencetak 22 gol di La Liga musim ini, dan pelatih Diego Simeone sangat ingin membawa penyerang kelas atas ke skuadnya untuk meningkatkan peluang klubnya meraih gelar, dengan Barcelona dan Real Madrid lima poin di atas mereka dalam klasemen liga.

Edinsonn Cavani berada di puncak daftar transfer Simeone, tapi PSG bersikeras pemain asal Uruguay itu tidak akan dijual, kendati kontraknya berakhir pada musim panas mendatang.

Akibatnya, Atleti terus menjelajahi pasar transfer untuk mencari pemain alternatif seandainya Cavani tetap tinggal di ibukota Prancis. Hal itupun membuat Los Rojiblancos mengincar penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Atletico Madrid dan Simeone – yang telah menyatakan minat mereka pada Lacazette di bursa transfer sebelumnya, bersedia tawarkan Lemar dalam setiap kemungkinan kesepakatan untuk striker Arsenal tersebut. Demikian diungkapkan Marca.

Laporan tersebut menekankan, Lacazette hanya akan direkrut jika Los Rojiblancos tidak mendapat peluang mengontrak Cavani.

Lemar telah gagal memenuhi harapan Atletico sejak kepindahannya dari AS Monaco pada 2018 dengan biaya 51 juta Poundsterling (946 miliar Rupiah). Gelandang serang itu sangat terkait dengan kepindahan ke Liga Inggris pada bursa transfer musim dingin ini.

Laporan awal pekan ini menunjukkan, Chelsea telah ditawari kesempatan untuk mengontrak Lemar. Pemain berusia 24 tahun itu juga dikabarkan tertarik untuk pindah ke Stamford Bridge.

Lemar juga berada di radar Jose Mourinho dalam beberapa pekan terakhir, tetapi Tottenham Hotspur hanya tertarik pada kesepakatan pinjaman untuk pemain Prancis itu.

Lacazette memiliki awal yang mengecewakan musim ini di Arsenal, hanya mencetak enam gol di semua kompetisi. Mantan pemain Lyon itu mendapat sorotan, karena absennya Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang akan melewatkan tiga pertandingan The Gunners berikutnya karena skorsing dan manajer Mikel Arteta telah meminta pemain yang dilirik Atletico Madrid itu, serta para penyerangnya yang lain, menggantikan peran Aubameyang, yakni sebagai pencetak gol untuk tim.

“Mereka [Lacazette dan para striker Arsenal] sekarang harus membuat langkah maju karena sekarang dia [Aubameyang] tidak dapat berkontribusi untuk tim dengan golnya. Seseorang harus melakukannya dan saya juga ingin melihat reaksi itu,” tandas Arteta.

“Kehilangan mungkin pemain terpenting tidak pernah menyenangkan. Kami memiliki pemain lain yang dapat bermain di posisi itu. Kami akan mencoba menemukan cara dan menjadi sekompetitif mungkin,” pungkas manajer berusia usia 37 tahun tersebut.