Atletico Madrid Juara Liga Spanyol, Luis Suarez Buat Real Madrid Merana!

Gilabola.com – Atletico Madrid juara Liga Spanyol LaLiga usai mengalahkan Valldolid dengan skor akhir 1-2, gol Atleti dicetak oleh Angel Correa dan Luis Suarez!

Dalam laga pamungkas Liga Spanyol musim 2020/2021 yang digelar di Estadio Municipal Jose Zorrilla pada hari Sabtu (22/5) tadi malam, baik Real Valladolid maupun Atletico Madrid mengusung misi yang sama namun beda tujuan.

Bagi Valladolid mereka harus menang sambil berharap Elche kalah di laga lainnya untuk dapat bertahan di LaLiga. Sementara Atletico wajib menang untuk merebut gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun apa mau di kata, penentuan nasib keduanya harus menjalani jalan berat! Di babak pertama Valladolid unggul 1-0 atas Atleti melalui gol Oscar Plano, namun Elche juga unggul atas Bilbao. Atleti sedikit beruntung karena di laga lainnya Real Madrid kok ya kebetulan tertinggal 1-0 dari Villarreal, posisi Atleti di puncak klasemen hingga waktu turun minum masih aman!

Gol Oscar Plano cukup membuat fans Atleti terkejut, gol ini tercipta di menit ke-18 melalui sebuah serangan balik cepat. Sebuah passing cerdas dari San Emeterio diarahkan ke De Sousa yang kemudian memberikan umpan tarik bagi Oscar Plano. Plano melaju ke arah gawang, berhadapan satu lawan satu dengan kiper Jan Oblak dan kemudian melepaskan tembakan rendah ke sudut kanan bawah melewati sang kiper!

Channel Gilabola di Youtube

Atletico akhirnya berhasil bangkit di babak kedua dan menyamakan kedudukan di menit ke-57 melalui gol Angel Correa! Skuad asuhan Diego Simeone ini menguasai bola di sayap kiri dan Carrasco mengirimkan bola kepada Correa. Pemain Argentina ini meliuk-liuk melewati dua higga tiga tekel pemain Valladolid dan dilanjutkan dengan tembakan dari tepi kotak penalti melalui kaki Jawad El Yamiq. Kiper Jordi Masip terhalang padangannya oleh rekannya tersebut, berusaha keras mengejar bola tetapi akhirnya gagal menghentikan tembakan Correa! Skor imbang 1-1 antara Real Valladolid vs Atletico Madrid!

Tepat 10 menit kemudian, fans Atleti bersorak! Luis Suarez cetak gol dan kedudukan berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Atletico Madrid! Sebuah keslaahan yang dilakukan oleh Sergi Guardiola yang membuang bola ke belakang justru membuat Luis Suarez bebas melewati garis tengah. El Yamiq dan Olivas yang berlari mengejar Suarez gagal menghentikan mantan bomber Barcelona ini yang melesat ke area penalti dan kemudian melepaskan tembakan, bola melewati Jordi Masip ke pojok kanan bawah gawang Valladolid.

Dan Atletico Madrid berhasil mempertahankan keunggulan ini hingga laga berakhir di markas Real Valladolid! Skor akhir 1-2 menutup jalannya pertandingan! Sementara itu di laga lainnya Real Madrid menang 2-1 atas Villarreal tapi poin klasemen mereka tak cukup untuk mengejar Atleti, itu artinya Atletico Madrid juara Liga Spanyol musim 2020/2021! Poin akhir klasemen Atletico Madrid 86 sementara Real Madrid 84!

Susunan Pemain

  • REAL VALLADOLID (4-4-2): Jordi Masip; Saidy Janko, Kiko Olivas, Jawad El Yamiq, Lucas Olaza; Oscar Plano, Fede San Emeterio, Roque Mesa, Toni Villa; Marcos de Sousa, Shon Weissman. Cadangan: Miche, Nacho, Luis Perez, Sergi Guardiola, Javi Sanchez, Joaquin Fernandez, Kike Perez, Waldo Rubio, Samu Perez, Jota, Pablo Hervias.
  • ATLETICO MADRID (4-3-3): Jan Oblak; Kieran Trippier, Felipe, Jose Gimenez, Mario Hermoso; Saul Niguez, Koke, Marcos Llorente; Yannick Carrasco, Luis Suarez, Angel Correa. Cadangan: Vitolo, Ivo Grbic, Geoffrey Kondogbia, Joao Felix, Moussa Dembele, Renan Lodi, Lucas Torreira, Hector Herrera, Sime Vrsaljko.
AHABET
AHABET