Atletico Madrid Kalah 1-0, Gagal Bikin Gugup Barcelona

Atletico Madrid Kalah 1-0, Gagal Bikin Gugup Barcelona

Atletico Madrid membuang kesempatan emas bikin gugup Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol setelah kalah 1-0 di kandang Real Betis, Minggu (3/2) malam.

Tampil tertekan sejak awal pertandingan, para pemain asuhan Diego Simeone ini bermain keras untuk meredam serangan demi serangan tuan rumah. Sebagai akibatnya mereka mencatatkan 18 kali pelanggaran disemprit wasit dan tiga pemainnya terkena kartu kuning sampai awal babak kedua.

Dan satu gol Real Betis datang dari titik penalti menit 65 setelah Felipe Luis dengan sengaja menahan satu bola umpan silang lawan dari sisi kiri lapangan. Wasit tak bisa berbuat lain kecuali menjatuhkan hukuman penalti bagi Atletico.

Kiper Jan Oblak berhasil menebak arah bola secara akurat tapi gagal mengatasi kerasnya tendangan Sergio Canales dari titik 12 pas. Skor berubah 1-0 saat pertandingan menyisakan 25 menit lagi!

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Atletico segera menaikkan tekanan dan tempo setelah itu, dan Antoine Griezmann berhasil melepaskan satu serangan berbahaya selang dua menit kemudian, tapi bola memantul di tiang kiri gawang. NYARIS!

Kemungkinan besar itu merupakan satu-satunya gol pada pertandingan di Estadio Benito Villamarin, Minggu malam ini. Atletico sepanjang babak pertama gagal mendesak lawannya dan justru berulang kali menderita serangan-serangan berbahaya yang dilepaskan dari sisi sayap oleh Canales dan Antonio Barragan.

Mantan striker Chelsea dan Real Madrid, Alvaro Morata, turun sebagai starter malam ini. Tapi tak terlihat dampaknya di Villamarin. Ia melepaskan satu tendangan melengkung yang terlalu lemah pada babak pertama, tak sampai membuat kiper Betis berkeringat. Atletico terlihat sangat berbahaya sampai jarak sekitar 20 meter dari gawang lawan, sebelum para pemain terlihat kebingungan karena kehilangan kreatifitas dalam menembus lini bertahan lawan.

Mendekati akhir pertandingan di kandang Real Betis ini, mereka bertahan mati-matian dari gelombang serangan beruntun Griezmann dan kawan-kawan. Tercatat ada empat kartu kuning dikibaskan wasit untuk empat pemain Betis dalam rentang lima menit saja di akhir pertandingan La Liga ini.

Menit 84 hampir saja Griezmann melalui satu tendangan bebas menjebol gawang tuan rumah. Beruntung dinding manusia tim seragam hijau-putih menjalankan tugasnya secara baik. Sundulan dari Zouhair Feddal membikin bola melayang di atas mistar.

Tak ada gol lagi sampai akhir pertandingan. Hasil Real Betis vs Atletico Madrid ditutup dengan skor akhir 1-0. Dengan hasil ini Barcelona bernafas lega. Gagal usaha Los Rojiblancos menipiskan jarak di puncak klasemen La Liga menjadi empat poin saja. Masih ada jarak 6 poin antara mereka berdua.