Atletico Madrid Kehilangan Dua Pemain Kunci Usai Singkirkan Sporting

Diego Costa mengalami cedera kaki saat membela Alletico Madrid dalam laga kontra Sporting Lisbon di ajang Liga Europa, Jumat (13/4) dini hari WIB.
Diego Costa mengalami cedera kaki saat membela Alletico Madrid dalam laga kontra Sporting Lisbon di ajang Liga Europa, Jumat (13/4) dini hari WIB.

Gilabola.com – Atletico Madrid harus membayar mahal keberhasilan mereka merebut tiket semifinal Liga Europa. Dua pemain kunci klub yang dijuluki Los Rojiblancos ini mengalami cedera saat bertarung melawan Sporting Lisbon, Jumat (13/4) dini hari WIB.

Dalam laga leg kedua babak perempat final Liga Europa di kandang Sporting Lisbon, Estadio Jose Alvalade pada dini hari WIB tadi, Atletico kalah dengan skor tipis 0-1. Meski demikian, wakil Spanyol ini tetap lolos ke semifinal karena unggul agregat 2-1.

Namun keberhasilan tim besutan pelatih Diego Simeone itu memakan korban. Dua pemain kunci mereka, yaitu Lucas Hernandez dan striker Diego Costa menderita cedera dan kemungkinan absen beberapa hari ke depan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Lucas Hernandez dilaporkan mengalami trauma di bagian wajah usai bertabrakan dengan pemain lawan. Bek 22 tahun ini pun diganti Sime Vrsjalko di awal babak kedua. Untungnya dari hasil pemeriksaan di rumah sakit, dia dinyatakan tak mengalami cedera patah tulang di wajah.

Sedangkan Diego Costa mengalami cedera di kaki kiri. Dia ditarik keluar pada menit ke-52 dan digantikan oleh Fernando Torres. Belum ada konfirmasi resmi terkait cedera yang dialami mantan pemain Chelsea ini.

“Lucas dan Diego Costa cedera. Tapi, saya senang karen tim tetap bisa bermain dengan usaha keras,” ungkap pelatih Diego Simeone seusai pertandingan.

Akibat cedera ini, Costa dan Lucas dipastikan absen saat Atletico menjamu Levante pada laga pekan ke-32 La Liga, Minggu (15/4). Atletico saat ini bertengger di posisi kedua klasemen, terpaut 11 poin di belakang Barcelona, dan unggul tiga poin atas Valencia yang berada di posisi ke tiga.