Atletico Madrid Kembali Sambut Kepulangan Fernando Torres

Gilabola.com – Atletico Madrid sambut kembalinya mantan bintang mereka, Fernando Torres, yang akan menjadi pelatih tim U-19 musim depan.

Ini menjadi kali kedua Torres kembali ke Wanda Metropolitano setelah ia juga sempat mengasuh tim yunior Los Rojiblancos musim lalu, usai menyatakan gantung sepatu di tahun 2019. Namun saat itu, El Nino mengundurkan diri dari posisinya tersebut karena alasan pribadi.

Torres menjadi salah satu pemain paling ikonik di skuad Atletico dan menjadi idola para suporter sejak ia berhasil menerobos skuad utama klub La Liga itu di tahun 2001. Saat itu, Torres berhasil membantu Atleti kembali ke kompetisi teratas Spanyol setelah sebelumnya sempat terdegradasi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Mantan pemain andalan Atletico Madrid yang kini telah berusia 37 tahun itu bahkan tetap menjadi idola para suporter di klub tersebut, walaupun Torres kemudian pindah ke Liverpool di tahun 2007. Saat ia kembali ke Atleti pada tahun 2015, sebanyak 45 Ribu suporter rela berdesak-desakan di tribun penonton stadion Vicente Calderon hanya untuk melihatnya.

Torres akhirnya berhasil mempersembahkan sebuah trofi untuk Rojiblancos di musim terakhirnya di klub itu, saat ia bermain dari bench di final Liga Europa melawan Marseille yang dimenangkan skuad asuhan Diego Simeone itu, 3-0.

Dia kemudian mengucapkan selamat tinggal kepada klub masa kecilnya tersebut, di pertandingan terakhirnya melawan Eibar di stadion baru Wanda Metropolitano, di mana Torres ikut mencetak dua gol. Torres pun mengakhiri pengabdiannya kepada jawara La Liga musim lalu tersebut, dengan torehan 129 gol dalam 404 pertandingan di semua kompetisi.

Pamit dari Atletico Madrid, Torres kemudian pindah ke Jepang dan mengakhiri karirnya sebagai pemain sepak bola setahun kemudian di klub Sagan Tosu.

“Fernando sudah kembali pulang. Legenda Atletico itu kembali ke klub ini untuk mengambil alih posisi pelatih tim U-19 di musim 2021/22,” demikian pernyataan resmi klub yang dilansir Daily Mail.

“Torres, yang tahun lalu bekerja di tim muda sejumlah klub untuk memperdalam ilmu, kini akan lakukan langkah maju terkait pendidikan kepelatihannya, dalam upayanya menjadi pelatih tim utama suatu hari nanti,” lanjut pernyataan tersebut.

‘Welcome home, Fernando…’

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO