Atletico Madrid Lirik Striker Perancis Moussa Dembele

Gilabola.com – Atletico Madrid melirik striker Olympique Lyon Moussa Dembele sebagai pengganti Diego Costa dan mitra bermain Luis Suarez di lini depan skuad Diego Simeone.

Diego Costa memutuskan untuk mengakhiri kontraknya bersama Los Rojiblancos pada akhir Desember 2020, konon karena kalah saing dengan Suarez dan Joao Felix yang kerap diturunkan Simeone. Atletico mempersilakan Costa pergi dengan syarat tidak membela klub rival di Liga Spanyol.

Alvaro Morata yang dipermanenkan Atleti pada musim panas tahun lalu masih dipinjamkan ke Juventus selama satu musim dengan klausul tambahan waktu 12 bulan lagi dan opsi pembelian senilai Rp 601 Milyar. Itu sebabnya Rojiblancos dirumorkan sedang mencari amunisi tambahan agar bisa mempertahankan posisi puncak di papan klasemen sementara Liga Spanyol.

Advertisement

Menurut Daily Mail, Atleti mempunyai tiga kandidat yaitu Arkadiusz Milik dari Napoli, Raul de Tomas yang memperkuat RCD Espanyol dan Loren Moron yang membela Real Betis. Akan tetapi media Spanyol Deportes Cuatro meyakini Moussa Dembele lah yang jadi incaran Diego Simeone pada jendela transfer Januari.

Penyerang asal Perancis itu sudah membukukan 44 gol dari dua musim pertamanya di Olympique Lyon tapi musim ini ia kurang cemerlang di depan gawang lawan dengan satu gol saja dari 16 penampilan di Liga Perancis. Jika gagal membawa eks penyerang Celtic itu, maka Atletico Madrid bakal mendekati juru gedor Real Sociedad Willian Jose pada jendela transfer musim dingin tahun ini.