Atletico Madrid Menang Tipis atas Celta Vigo Berkat Gol Rodrigo De Paul

Atletico Madrid Raih Kemenangan Tipis atas Celta Vigo Berkat Gol Penentu Rodrigo De Paul di pekan ke-35 Liga Spanyol.

Atletico Madrid mengawali pertandingan dengan baik di Metropolitano, berusaha mengejutkan Celta Vigo di menit-menit awal dengan tendangan bebas cepat Koke yang diselesaikan dengan halus oleh Ángel Correa.

Tim tuan rumah menerapkan tekanan tinggi pada Celta saat mereka membangun serangan. Seiring berjalannya waktu, Atletico menguasai bola, mengumpan-umpan di area sepertiga lapangan.

Pada menit ke-12, Lino mencoba melepaskan tembakan kaki kanan dari tepi kotak penalti yang hampir mengenai gawang. Atletico menciptakan banyak peluang berbahaya dan memiliki dua peluang berbahaya dalam waktu kurang dari satu menit.

Yang pertama, Riquelme berhadapan satu lawan satu dengan Guaita yang berhasil menepis tembakannya, dan kemudian Guaita kembali menunjukkan ketangguhannya dengan menahan tendangan Lino.

Celta Vigo kesulitan keluar dari tekanan tinggi Atletico yang bekerja dengan baik. Namun, seiring berjalannya waktu, tekanan tuan rumah berkurang. Pada menit ke-25, Oblak harus melakukan dua tepisan untuk menahan umpan silang berbahaya Mingueza.

Atletico mengalami kesulitan menciptakan peluang selama beberapa menit, tetapi pada menit ke-33 Riquelme melepaskan umpan silang mendatar yang diblok oleh pertahanan Celta.

Pemain bernomor 17 itu adalah pemain yang paling berbahaya di area penalti Celta. Awalnya dia bermain di sayap kiri, kemudian beralih ke kanan.

Pada menit ke-39, Koke menciptakan umpan terobosan yang luar biasa kepada Llorente, tetapi Llorente tidak dapat menyelesaikannya dengan baik dan tembakannya dihentikan tanpa kesulitan oleh Guaita.

Di menit-menit terakhir babak pertama, Celta hampir mencetak gol melalui umpan silang Bamba yang mengenai Witsel dan bola hampir mengenai mistar gawang saat tendangan sudut. Wasit meniup peluit akhir babak pertama dengan skor 0-0.

Babak kedua dimulai dengan satu pergantian pemain untuk Atletico Madrid; Morata masuk menggantikan Samuel Lino. Celta keluar dari ruang ganti dengan sedikit lebih baik dan menguasai bola di wilayah lawan, tetapi umpan terakhir mereka tidak kunjung datang.

Pada menit ke-55, Griezmann mencoba dengan tendangan dua kali yang mengenai pertahanan Celta. Simeone tidak puas dengan performa timnya di babak kedua dan memasukkan Rodrigo de Paul menggantikan Savic.

Pada menit ke-59, Celta Vigo memiliki peluang emas melalui umpan silang mendatar Bamba ke belakang untuk Iago Aspas yang menembak dari titik penalti, tetapi Oblak muncul dengan penyelamatan gemilang untuk menyelamatkan Atletico Madrid.

Setelah itu, Simeone melakukan pergantian pemain lainnya; Pablo Barrios masuk menggantikan Correa. Atletico Madrid mengalami kesulitan besar untuk menjauhkan Celta dari area penalti mereka.

Pada menit ke-68, Griezmann hampir memanfaatkan kesalahan pertahanan Celta, tetapi tembakannya melebar di atas gawang. Tim tuan rumah terus berusaha meraih kemenangan dan pelatih Argentina itu melakukan pergantian pemain ganda, Memphis dan Reinildo masuk menggantikan Riquelme dan Griezmann.

Celta tampil sangat baik dan menciptakan banyak peluang berbahaya di gawang Oblak, terutama melalui umpan silang. Pada menit ke-76, Pablo Barrios melepaskan umpan silang yang hampir masuk ke gawang jika tidak diblok oleh Guaita.

Tim tuan rumah terus berusaha keras karena mereka membutuhkan tiga poin untuk menjauh dari Athletic Club. Pada menit ke-84, Rodrigo De Paul menemukan bola liar di area penalti dan melesakkannya ke sudut gawang yang dijaga Guaita untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Setelah empat menit tambahan waktu, wasit meniup peluit akhir pertandingan dengan kemenangan untuk tim tuan rumah.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!