Atletico Madrid RESMI Gaet Striker Hertha Berlin yang Bawa Brasil Juara Olimpiade

Gilabola.com – Atletico Madrid secara resmi umumkan transfer pemain yang sukses membawa Brasil menjadi juara Olimpiade Tokyo, Matheus Cunha, dari Hertha Berlin.

Striker berusia 22 tahun itu akan membela Los Rojiblancos hingga tahun 2026, setelah ia teken kontrak berdurasi lima tahun. Namun kedua klub belum mengumumkan berapa sebenarnya nilai transfer Cunha ke Wanda Metropolitano, meskipun Fabrizio Romano telah mengonfirmasikan Atletico telah bayarkan 26 Juta Euro atau setara dengan Rp 440 Milyar untuk amankan jasa bintang Timnas Brasil U-23 tersebut.

Kesepakatan transfer tersebut juga akan membuat Hertha Berlin berhak menerima 10 persen dalam penjualan Cunha di masa mendatang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di bursa transfer musim panas ini, Atletico Madrid memang berusaha datangkan seorang penyerang baru untuk meningkatkan permainan di lini depan skuad mereka. Hingga akhirnya, tim asuhan Diego Simeone itupun dapatkan seorang striker muda di penghujung bursa transfer.

Los Colchoneros sebelumnya juga santer dikabarkan akan datangkan striker Fiorentina, Dusan Vlahovic. Namun, pembicaraan antara kedua klub berakhir buntu dan kesepakatannya gagal dirampungkan.

Sementara Matheus Cuhna, dinilai sebagai seorang pemain serba bisa yang andal diturunkan di semua posisi di lini serang. Permainannya yang fleksibel tentunya akan membuat Cuhna menjadi aset penting bagi skuad Atletico, yang terkenal dengan para pemainnya yang mudah beradaptasi.

Di samping itu, kedatangan Cunha ke Atletico Madrid diyakini akan berikan persaingan yang sehat di lini serang tim tersebut, yang sebelumnya sudah diisi Luis Suarez dan Joao Felix.

Jebolan akademi klub Brasil, Coritiba, itu pindah ke Eropa di tahun 2017 dan gabung klub Swiss, FC Sion, sebelum akhirnya ia dipercaya membela Timnas Brasil. Pemain yang mendapat nomor 19 di Atletico ini, hanya menjalani karir selama satu musim di Sion, lalu pindah ke RB Leipzig.

Walau tampil gemilang dalam debutnya di Bundesliga, tapi Cunha kesulitan dapatkan waktu bermain di Leipzig. Meski demikian, diungkapkan situs Last Word on Sports, ia berhasil bukukan sembilan gol dalam 39 penampilannya untuk Die Roten Bullen di musim debutnya tersebut.

Cunha kemudian pindah ke Hertha Berlin pada tahun 2019, demi mendapatkan waktu bermain secara reguler. Bintang tim muda Brasil itu kemudian dengan cepat berhasil memantapkan dirinya sebagai salah satu andalan di skuad utama klub tersebut.

Cunha kini tercatat hanya melewatkan karirnya selama satu setengah musim di klub ibukota Jerman tersebut, sebelum akhirnya bersedia pindah ke Atletico Madrid. Selama periode tersebut, Cunha tampil dalam 39 pertandingan dan berhasil mencetak 13 gol untuk Hertha Berlin.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO