Atletico Madrid Selangkah Lagi Boyong Alvaro Morata dari Chelsea

Atletico Madrid Selangkah Lagi Boyong Alvaro Morata dari Chelsea

Atletico Madrid hampir menyelesaikan kesepakatan pinjaman striker Chelsea, Alvaro Morata, untuk sisa musim ini.

Alvaro Morata bergabung dengan The Blues dari Real Madrid, dalam kesepakatan sebesar 65 juta Euro (sekitar Rp1,05 triliun) musim panas lalu. Tapi, ia harus berjuang ekstra hampir di sebagian besar waktunya bersama Chelsea.

Sementara Chelsea disebut-sebut lebih suka penjualan permanen Morata, Atletico Madrid hanya berniat untuk menegosiasikan kesepakatan peminjaman, dan kemungkinan perlu datangkan beberapa pemain lagi.

Los Rojiblancos saat ini berada pada batas upah yang dibatasi sebesar 293 juta Euro (Rp4,7 triliun) per tahun, sementara masa depan penyerangnya, Nikola Kalinic dan Gelson Martins, dikatakan sangat rentan musim ini.

Atletico Madrid Paling Mungkin Bagi Morata

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Alvaro Morata pernah bermain untuk Atletico Madrid selama karirnya sebagai pemain yunior, sementara Sevilla dan Barcelona juga telah dikaitkan dengan transfernya bulan ini. Tapi kepindahannya kembali ke klub ibukota Spanyol itu, tampaknya menjadi hasil yang paling mungkin dilakukan Morata.

Morata sebelumnya diberitakan telah putuskan untuk tinggalkan Stamford Bridge dan gabung bekas klubnya, Atletico Madrid. Pemain asal Spanyol itu bahkan bersedia dipotong gaji untuk bisa kembali ke Atleti.

Morata menilai Atletico sebagai tempat yang sempurna baginya untuk menyelesaikan musim ini, sekaligus melanjutkan karir sepakbolanya. Ia telah berjuang keras untuk menyesuaikan diri di Chelsea, tapi tidak pernah bisa mengulang penampilan apiknya saat ia masih Juventus serta Real Madrid, walau dalam perannya sebagai pemain pengganti.

Bersedia Potong Gaji di Atletico

Walau ada banyak klub yang tertarik untuk amankan tanda tangan Morata, masa depan penyerang berusia 26 tahun itu masih diragukan. Morata jadi target AC Milan, Barcelona, Sevilla dan kini, Atletico Madrid, yang juga klub masa kecilnya.

Kini, untuk muluskan langkahnya kembali ke Atletico, Morata mengaku tak keberatan jika harus menerima pemotongan gaji. Saat ini, ia kantongi sembilan juta euro atau sekitar Rp145 miliar per tahun di Chelsea.