Atletico Madrid Utang Budi Pada Jan Oblak

Atletico Madrid Utang Budi Pada Jan Oblak

Gilabola.com – Atletico Madrid utang budi pada Jan Oblak. Kiper klub Liga Spanyol itu baru menjadi pahlawan di laga melawan Levante.

Atletico Madrid musim ini lagi-lagi diselamatkan oleh kiper mereka, Jan Oblak. Sang kiper dilaporkan The Sportstar telah meminimalisir kekalahan tim saat menang skor 2-1 lawan Levante dan hal itu diakui luar biasa oleh pelatih Diego Simeone.

Enis Bardhi yang memperkuat Levante ikut dibuat takjub oleh menyelamatan sang kiper lawan saat ia melesakkan sundulan maut. Sang kiper Slovenia sukses mengagalkan terjangan maut itu di salah satu momen dramatis bertempat di Stadion Wanda Metropolitano.

Dengan penyelamatan di laga itu, Oblak telah melakukan 14 penyelamatan dari 17 tendangan ke target langsung yang ia hadapi di gelaran La Liga. Atas upayanya, Atleti jadi bisa menang 4 laga meski sang kiper sempat mengalami penurunan performa.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Bagi kami semua dia adalah yang terbaik di dunia saat ini. Dia adalah salah satu kapten kami. Dia selalu ada pada saat diperlukan, tapi penyelamatan terakhir merupakan yang membantu kami memenangkan pertandingan,” puji sang manajer.

Atletico Madrid nilai Jan Oblak kiper terhebat di dunia saat ini

“Dia memberikan kami peluang untuk memenangkan pertandingan yang harus kami tuntaskan sebelum akhir babak kedua. Judul beritanya adalah Oblak menyelamatkan Atletico, tapi kami bisa menyelamatkan pertandingan jika menuntaskan semua peluang sebelumnya dengan menghasilkan banyak gol.”

“Saya bukan orang yang bisa memutuskan siapa yang akan mendapatkan hadiah atau tidak. Tidak adil untuk membicarakan kiper lainnya, tapi sudah sangat jelas bagi kami jika dia adalah kiper terbaik di dunia,” pungkasnya.

Deretan gol Atleti dalam laga itu dihasilkan oleh Angel Correa di menit ke-13 dan Felipe Augusto de Almeida Monteiro di menit ke-18. Sementara gol penggembira Levante dicetak oleh Roger Marti di menit ke-16.