Atletico Madrid Wajib Menang Lawan Leganes untuk Buntuti Barcelona

Atletico Madrid Wajib Menang Lawan Leganes untuk Buntuti Barcelona

Prediksi pertandingan antara Atletico Madrid vs Leganes pada pekan ke-27 Liga Spanyol di Estadio Wanda Metropolitano, Sabtu (9/3) malam WIB.

Atletico Madrid dan Leganes dalam kondisi yang cukup baik, tapi Los Rojiblancos jelas lebih difavoritkan untuk menang. Pasalnya, mereka tidak pernah kehilangan poin, bahkan kebobolan gol di laga melawan Leganes di La Liga. Skuad asuhan Diego Simeone perlu memastikan mereka kantongi kemenangan lain di laga ini untuk menjaga peluang tipis mereka dalam memenangkan gelar Liga Spanyol.

Mereka akan mengandalkan beberapa kesalahan Barcelona, itupun jika terjadi. Namun tidak seperti rival satu kota mereka, Leganes, Atletico Madrid juga masih bermain di Liga Champions. Mereka memiliki leg kedua yang sangat penting melawan Juventus di Turin pekan depan. Memimpin 2-0 dari leg pertama, Atleti memiliki peluang besar untuk lolos ke perempat final, tapi Diego Simeone mungkin memilih untuk mengistirahatkan beberapa pemainnya pada laga akhir pekan ini.

Itu mungkin memberi Leganes sedikit keuntungan, walau mereka perlu mengeluarkan sesuatu yang sangat istimewa untuk bisa meraih hasil positif. Mereka tidak melakukan yang terbaik pada Selasa lalu, tetapi masih berhasil mengalahkan Levante 1-0 di kandang sendiri. Kemenangan tipis itu membuat mereka meraih 10 poin dalam lima laga liga dan mereka sekarang hanya berjarak tiga  poin dari zona Liga Europa.

Berharap Clean Sheet Lagi

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Diego Simeone tidak cenderung melakukan rotasi pemain besar-besaran seperti yang dilakukan beberapa pelatih lainnya jelang pertandingan besar, di mana dia memang memiliki banyak pemain bagus di setiap lini. Karenanya, setiap perubahan tidak akan membuat Atleti keluar dari jalurnya. Mereka telah membangun beberapa momentum positif dengan empat kemenangan beruntun tanpa kebobolan di semua kompetisi dan sangat mirip dengan Atletico yang dulu.

Los Colchoneros akan sangat senang jika mereka dapat mencatatkan clean sheet lagi pada laga nanti. Mereka telah melakukannya dalam 69 persen pertandingan kandang mereka di liga musim ini. Mereka juga sekali lagi memiliki catatan pertahanan terbaik di La Liga dan pastinya memiliki semua yang diperlukan untuk mengatasi pendekatan langsung Leganes.

Leganes cukup kuat jka bermain di kandang sendiri, tetapi pada laga tandang mereka sama sekali tak meyakinkan. Enampuluh dua persen dari laga tandang mereka musim ini di La Liga, telah berakhir dengan kekalahan. Sementara mereka gagal mencetak gol di lebih dari setengah dari deretan pertandingan tersebut. Mengingat semua itu, maka diprediksi Atletico Madrid akan menang pada Sabtu nanti dan mencatatkan clean sheet. Prediksi Skor: Atletico 2-0 Leganes.

Head-to-head Atletico vs Leganes

Atletico Madrid telah menang dua kali dan tiga kali seri dalam lima pertemuan terakhir mereka lawan Leganes di La Liga.