Atletico Madrid Yakin Diego Costa Siap Hadapi Juventus

Atletico Madrid Yakin Diego Costa Siap Hadapi Juventus

Atlético Madrid ungkap tahap rehabilitasi yang dijalani Diego Costa usai operasi kaki. Pelatih Diego Simeone berharap, pemain Timnas Spanyol kelahiran Brasil itu segera pulih sebelum laga kontra Juventus di Liga Champions, Februari mendatang.

Diungkapkan Simeone, Diego Costa saat ini telah meningkatkan kesembuhannya dari operasi setelah pemain itu alami cedera kaki. Diego Costa terhitung sudah absen selama satu bulan, di mana ia juga sempat dikaitkan dengan transfer ke klub Liga Super China, Tianjin Quanjian.

Simeone sebelumnya menolak spekulasi bahwa Atlético Madrid bisa menjual Diego Costa di bursa transfer Januari ini. Ia kemudian ungkapkan kemajuan proses pemulihan mantan bintang Chelsea tersebut.

“Diego Costa telah memasuki fase kedua pemulihannya, setelah ia kembali dari Brasil. Dia sudah jalani operasi pada kaki kirinya, 5 Desember lalu,” demikian pernyataan resmi Atletico Madrid mengenai kondisi penyerang 30 tahun itu.

Atletico Yakin Costa Bisa Segera Berlaga Lagi

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Striker kami itu sudah tunjukkan kemajuan dalam proses rehabilitasinya, dan sudah kembali beradaptasi dengan berolahraga. Selain fisioterapi harian dan latihan aerobik dengan sepeda statis, dia juga sudah rutin berlatih di kolam renang khusus, dan itu diharapkan akan mempercepat proses kesembuhannya,” lanjut pernyataan tersebut.

Atlético telah dikaitkan dengan tawaran untuk pemain depan Juventus, Paulo Dybala. Tapi, presiden Enrique Cerezo malah mengaku fokus untuk turunkan Diego Costa kembali ke lapangan.

“Favorit saya di Juve? Saya sangat suka Dybala. Tapi kami tidak pikirkan bursa transfer,” tandas Cerezo kepada Tuttosport.

“Satu-satunya pemikiran kami adalah, memulihkan Diego Costa untuk tantangan ganda melawan Juventus. Diego sangat penting bagi kami, dan dalam pertandingan ini dia telah tunjukkan perkembangan,” tambahnya.

Atlético akan menjamu Juventus pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada 20 Februari mendatang. Jadwal ini kemudian diikuti dengan laga leg ke dua yang akan digelar di Turin, 12 Maret 2019.